Banjir Mengintai...

Sumber:Kompas - 27 November 2012
Kategori:Banjir di Jakarta
Hujan lebat mulai mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Warga yang tinggal di bantaran sungai mulai bersiap siaga menyambut luapan air dari 13 sungai yang mengalir di Jakarta. Hingga saat ini, sebanyak 62 lokasi di Ibu Kota dinyatakan rawan banjir.
 
Pada awal-awal musim hujan ini, luapan air sungai mulai menunjukkan peningkatan. Daerah tergenang masih di sekitar bantaran sungai yang rawan banjir. Namun, genangan air di sejumlah lokasi sudah mulai meninggi. Bahkan, luapan air di Jalan Pos Pengumben, Jakarta Barat, telah membuat jalan itu tergenang.
 
Banjir sudah menjadi langganan di Jakarta dari tahun ke tahun. Tentunya, banyak warga berharap, banjir ini dapat segera diatasi dan diantisipasi secara komprehensif, mulai dari hulu hingga ke hilir.
 
Segala hal juga harus dibenahi secara sungguh-sungguh, mulai dari penataan permukiman penduduk di hulu sampai bantaran sungai, pengerukan sungai, dan menghentikan kebiasaan buruk warga membuang sampah sembarangan ke sungai.
 
Pemerintah pusat hingga daerah beserta seluruh jajarannya harus bekerja keras mengupayakan hal itu. Sebab, banjir sudah mengintai.... (Wisnu Widiantoro)


Post Date : 27 November 2012