BORDA-22 Tahun Mitra Kerjasama untuk Proyek-Proyek Pengembangan di Indonesia

Penerbit:Germany, BORDA (Bremen Overseas Research and Development Association), 2009, 8 hal
Tahun Terbit:Th. 2009
No. Klasifikasi:338.76 BRE b
Kata Kunci:booklet, BORDA, profil
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Leaflet

Bremen Overseas Research and Development Association (BORDA) adalah suatu organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 1977. Sejak saat itu BORDA merencanakan dan menerapkan proyek-proyek yang berorientasi pada kebutuhan-kebutuhan pokok guna memerangi kemiskinan di daerah pedesaan dan perkotaan di negara-negara berkembang. Perkembangan dan penyebarluasan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan memacu timbulnya masyarakat yang mandiri dan partisipasi oleh kaum perempuan, serta memberikan perlindungan terhadap sumber daya alam.
   
Sebagai organisasi yang memiliki keahlian khusus, BORDA telah berkarya di Indonesia selama 22 tahun. Pada tahun 1988, BORDA mulai bekerjasama dengan beberapa LSM Indonesia dalam proyek-proyek pengembangan pedesaan dan perkotaan terpadu. Aktivitas proyek berkaitan langsung dengan kelompok-kelompok swadaya lokal yang memberikan fokus awal pada program-program untuk meningkatkan pendapatan, membangun institusi lokal, pengadaan sumber air bersih, energi yang diperbaharui (biogas), serta perbaikan fasilitas sanitasi umum.
   
Booklet ini menjelaskan proyek-proyek yang dikerjakan oleh BORDA di Indonesia, meliputi proyek pengembangan pedesaan terpadu, proyek pengembangan perkotaan terpadu, CBS (Community Based Sanitation), DEWATS (Decentralized Wastewater Treatment Systems), dan DESWAM (Decentralized Solid Waste Management), serta lembaga partner BORDA di Indonesia, dan proyek kerjasama BORDA di Indonesia sejak tahun 1988 sampai dengan sekarang.



Post Date : 16 Desember 2009