Catatan Hasil Lokakarya Kebijakan Nasional ABPL Berbasis Lembaga, Hotel Plaza Bukit Indah Purwakarta tanggal 4-5 Juni 2003

Penerbit:Waspola, 2003, I + 9 hal + lamp
Tahun Terbit:Th. 2003
No. Klasifikasi:371.37 WAS c
Kata Kunci:prosiding, lokakarya nasional, ABPL-Berbasis Lembaga, Purwakarta
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113, Perpustakaan WASPOLA, Telp. Telp.021-3142046
Kategori:Prosiding

 Pembahasan draft kebijakan nasional AMPL oleh lembaga di Purwakarta merupakan serangkaian lanjutan dari lokakarya –lokakarya sebelumnya yang telah dilaksanakan di Anyer, Bali, dan Meeting di Hotel Hilton Jakarta. Bnayak ide pemikiran berkenaan dengan kebijakan umum dan strategi yang terakomodasi melalui workshop dan pertemuan tersebut guna penyusunan draft kebijakan nasional pengelolaan AMPL berbasis lembaga namun senantiasa berkembang terus sesuai dengan isu-isu yang paling update berkenaan dengan permasalahan air bersih dan sanitasi, salah satu diantaranya hasil konferensi Johannesburg yang turut mempengaruhi isi daripada draft kebijakan nasional. Ide dan pemikiran yang sudah dihasilkan telah mengalami kristalisasi dan penyempurnaan dalam hal ini dikarenakan beberapa ide pemikiran mempunyai kesamaan maksud dan tujuan. Workshop di Purwarkarta diharapkan akan lebih menajamkan kembali apa yang sudah dihasilkan melalui pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Lokakarya ini bertujuan mereview draft kebijakan nasional AMPL berbasis lembaga yang telah dihasilkan melalui pertemuan-pertemuan sebelumnya, serta mengkaji dan menyepakati kebijakan umum dan strategi sebagai masukan dalam penyusunan draft kebijakan nasional berbasis masyarakat menjadi lebih kongkrit dan operasional sesuai dengan isu-isu yang berkembang saat ini.

Acara dimulai dengan pengantar lokakarya, dilanjutkan dengan presentasi progress penyusunan dokumen lokakarya, review prinsip dan strategi, diskusi kelompok penajaman kebijakan umum dan strategi, serta perumusan hasil diskusi kelompok, sebelum ditutup dengan penutupan.

Daftar Isi:

1. Pendahuluan
1.1 Tujuan Lokakarya
1.2 Peserta Lokakarya
1.3 Bagian Alir Pelaksanaan Lokakarya

2. Proceeding Lokakarya
2.1 Pengantar Lokakarya
2.2 Progress Penyusunan Dokumen Kebijakan AMPL Berbasis Lembaga
2.3 Sesi Tanya Jawab
2.4 Review Kebijakan AMPL Berbasis Lembaga
2.5 Diskusi Kelompok Strategi Kebijakan Nasional
2.6 Rangkuman Hasil Diskusi Review Kebijakan dan Strategi

Lampiran:
Lampiran 1. Daftar Ide Kebijakan Umum Nasional AMPL Berbasis Lembaga
Lampiran 2. Daftar Ide Strategi Nasional AMPL Berbasis Lembaga



Post Date : 31 Juli 2009