CTPS Dipusatkan di SDN Aroepala

Sumber:Koran Sindo - 16 Oktober 2012
Kategori:Sanitasi
PT Unilever Indonesia Tbk melalui brand sabun kesehatan Lifebuoy terlibat aktif dalam Public Private Partnership for Hand Washing with Soap (PPHW)dalam perayaan hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia 2012. 
 
Kemarin,kegiatan ini dikoordinatori Kementerian Kesehatan RI menggelar perayaan secara nasional di Makassar, selain itu kegiatan serupa juga digelar di beberapa kota yakni, Jakarta,Medan,dan Surabaya. Di Makassar,pelaksanaan CTPS dipusatkan di SDN Aroepala, yang dihadiri Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Aliyah Mustika, Kadis Kesehatan Naisyah Azikin, Kadis Pendidikan Makassar Mahmud BM,Lifebuoy Medical Executive dr Rosita Rivai dan Area Sales Manager PT Unilever Tbkl Sofyan Hadi Suwarno. 
 
Lifebuoy Medical Executive dr Rosita Rivai menjelaskan, saat ini,penyakit infeksi menular seperti diare dan Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) masih menjadi masalah kesehatan anak-anak secara global termasuk di Indonesia, bahkan sering menyebabkan penderitanya meninggal dunia. Pada perayaan tersebut, Lifebuoy menyerahkan donasi fasilitas cuci tangan kepada kepala sekolah secara simbolis. 
 
Penyerahan ini dilaksanakan di 10 provinsi intervensi Lifebuoy,tidak hanya itu,sebanyak 747.000 siswa dari 2.147 sekolah dasar di 10 provinsi dan TP PKK di 33 provinsi digerakkan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi mengajak cuci tangan pakai sabun. Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Unilever dengan menggelar program tersebut. suwarny dammar


Post Date : 16 Oktober 2012