DKI Jadi Kota Sehat pada 2010

Sumber:Republika - 13 Maret 2006
Kategori:Sanitasi
JAKARTA- DKI Jakarta dicanangkan menjadi kota sehat pada tahun 2010 sehingga dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan warga untuk mewujudkan hal tersebut. "Bila masyarakat kurang mendukung dan masih berpola hidup tidak disiplin, keinginan itu sulit terwujud," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo di Jakarta, Ahad (12/3) usai meninjau sarana MCK.

Menurut Fauzi, kebesihan adalah sebagian dari iman. Pencerminan seseorang beriman atau tidak bisa terlihat sejauh mana kebersihan diri dan lingkungannya.

Wagub DKI Jakarta mengatakan, dalam agama Islam diajarkan agar umat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dari mandi dan berwudhu ketika akan bersembahyang. Itu disampaikan oleh ulama sehingga perlu ditanamkan dalam hati dan diwujudkan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

"Kebersihan itu juga pangkal kesehatan, kalau kita ingin hidup bebas dari penyakit seperti muntaber, yang utama adalah menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," katanya.

Wagub DKI Jakarta, kemarin memeriksa kebersihan sarana mandi, cuci, kakus (MCK) umum milik warga RW 10 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

(ant )

Post Date : 13 Maret 2006