Drainase Buruk, Jalan Banjir

Sumber:Koran Sindo - 06 November 2008
Kategori:Drainase

BANJARNEGARA-Buruknya sistem drainase air di sejumlah ruas jalan utama yang ada di Banjarnegara, mengakibatkan jalan tergenang air hujan.

Dari pengamatan Suara Merdeka, salah satu yang terlihat parah yakni di Jalan Raya Semampir, tepatnya di depan komplek pertokoan baru yang berada di seberang jalan MTSN 1 Banjarnegara.

Bila terjadi hujan deras, jalan itu digenangi air hingga selutut orang dewasa. Banyak kendaraan terutama sepeda motor yang macet karena mesin terendam air.
Selain berasal dari air hujan, air yang menggenangi jalan juga berasal dari luapan air sungai yang berada di sisi kiri jalan jika melintas dari arah kota.

Hal serupa terjadi di Jalan Raya Wangon, mulai dari depan markas PMI hingga melewati STM Cokroaminoto. Air setinggi sepuluh centimeter juga kerap menggenangi jalan ini.

Sedangkan di Jalan S. Parman atau yang biasa dikenal dengan koplak juga hampir sama. Namun keadaannya tidak terlalu parah karena karakteristik jalan yang menurun sehingga air mengalir ke bawah mengikuti alur jalan.

Sejumlah warga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi yang terjadi. Menurut Sujat, warga Bawang, di jalan Semampir sepertinya kondisinya lebih parah bila dibandingkan tahun sebelumnya pada saat pertokoan belum dibangun.(J3)



Post Date : 06 November 2008