HIA & HE I Health Impact Assessment & Hygiene Education: Pembangunan kesadaran & pengukuran dampak untuk meningkatkan kondisi sanitasi & perilaku hygiene

Penerbit:BORDA (Bremen Overseas Research and Development Association) BORDA SEA-BEST-Balifokus-LPTP, 4 hal
No. Klasifikasi:338.76 BRE h
Kata Kunci:leaflet, profil, HIA & HE, Health Impact Assessment & Hygiene Education, sanitasi, DEWATS services package
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021 - 31904113
Kategori:Leaflet

Menurunkan tingkat penularan penyakit dan meningkatkan sanitasi bukan hanya hasil dari teknologi yang efektif, namun harus ada juga solusi yang fleksibel dan menyeluruh untuk mengatasi permasalahan di setiap daerah. Pengukuran Dampak Kesehatan (HIA – Health Impact Assessment) merupakan evaluasi dampak potensial kesehatan sebagai hasil dari sebuah kebijakan, program maupun proyek. HIA memberikan informasi kepada pengambil kebijakan atau pengambil keputusan tentang rencana mereka dan membantu memaksimalkan dampak kesehatan yang positif. Lokasi yang tepat dapat diketahui dan dampaknya dapat diketahui secara detail untuk para stakeholder dan masyarakat. Terbangunnya fasilitas tidak serta merta menghentikan pekerjaan karena masih perlu melanjutkan dengan pendidikan hygiene (HE-Hygiene Education) yang dilakukan oleh tim lokal. Tim ini dipersiapkan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang perilaku hygiene yang aman yang berhubungan dengan infrastrukture yang dibangun. Hasil akhirnya adalah solusi yang lengkap dan adaptif untuk setiap permasalahan sanitasi.
   
HIA & HE merupakan salah satu paket layanan DEWATS yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi sanitasi dengan evaluasi menyeluruh dan peningkatan kesadaran tentang hygiene. Leaflet ini menjelaskan mengenai apa dan bagaimana HIA & HE itu.

Daftar Isi:

DEWATS dari awal sampai akhir

Perlu pelengkap

Misi Jaringan BORDA BNS

Jaringan Partner BORDA Indonesia

Paket-Paket Layanan DEWATS

Health Impact Assessment & Hygiene Education

Fitur-fitur utama HIA

Fitur-fitur utama HE

Hubungan antara HIA & HE

Manfaat HIA

Manfaat HE

Fakta dan Gambaran

Paket Layanan DEWATS



Post Date : 05 April 2010