Laporan Kegiatan Diskusi AMPL Di Ranah Politik Indonesia, Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, 13 Januari 2009

Penerbit:Jakarta, Jejaring AMPL, 2009, 10 hal
Tahun Terbit:Th. 2009
No. Klasifikasi:623.854 JEJ l
Kata Kunci:prosiding, diskusi AMPL - politik, Jejaring AMPL
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Prosiding

Kegiatan Diskusi AMPL di ranah politik Indonesia bertujuan untuk memberikan wacana yang lebih luas bagi kalangan pekerja politik dalam mengangkat isu AMPL sebagai bagian program kerja partai, mengangkat kepedulian dan kesadaran akan pentingnya isu AMPL lebih populer dan mendalam bagi kalangan jurnalis/media, serta untuk menggali lebih mendalam berbagai pandangan dari mitra jurnalis/media, politisi dan dunia politik secara umum terhadap isu AMPL.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 13 Januari 2009 di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Diskusi ini dihadiri oleh berbagai narasumber seperti Bima Arya Sugiarto (pengamat social politik), Irfan Wahid (konsultan komunikasi politik), Tjatur Sapto Eddy (Anggota Komisi VII DPR RI), Bupati Solok, Walikota Payakumbuh dan Walikota Blitar, dan akan dimoderatori oleh Prita Laura. WIB.

Acara dibuka oleh Ketua Pelaksana Harian Jejaring AMPL, Oswar Mungkasa. Dilanjutkan dengan sesi 1; Berbagi pengalaman, dengan narasumber Bupati Solok Gusmal Dt. Rj. Lelo, Walikota Payakumbuh Jose Rizal dan Walikota Blitar Djarot Syaiful Hidayat yang menguraikan pengalaman mereka dalam mengusung isu AMPL dalam kampanye pilkada terdahulu. Setelah itu, Sesi 2 mengupas mengenai AMPL di Ranah politik Indonesia, narasumber yang berbicara adalah pengamat politik Bima Arya Sugiarto, Konsultan Komunikasi politik Irfan Wahid dan perwakilan dari legislative Tjatur Sapto Eddy, serta ketiga narasumber di sesi sebelumnya. Sebelum ditutup, acara dilanjutkan dengan Diskusi kelompok.

Dengan diadakannya diksusi ini diharapkan dapat menjadi suatu langkah awal untuk meningkatkan profil AMPL dengan melakukan sinergi antara pelaku AMPL, partai politik dan media massa.

Daftar Isi:

I. Latar Belakang
II. Tujuan Kegiatan
III. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
IV. Narasumber, Moderator dan Peserta Kegiatan
V. Proses Kegiatan
VI. Penajaman
VII. Penutup
 



Post Date : 30 Januari 2009