Laporan Lokakarya Operasionalisasi Kebijakan Nasional dan Sinergi Pembangunan AMPL di Propinsi Gorontalo, Pentadio Resort 27 s/d 29 September 2005

Penerbit:WASPOLA, 2005, 29 hal
Tahun Terbit:Th. 2005
No. Klasifikasi:371.37 WAS l
Kata Kunci:prosiding, lokakarya kebijakan nasional, pembangunan AMPL, Propinsi Gorontalo
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp.021-31904113, Perpustakaan WASPOLA, Telp.021-3142046
Kategori:Prosiding

Dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan AMPL yang berkelanjutan dan berdaya guna (efektif), Pokja AMPL Propinsi Gorontalo melaksanakan lokakarya partisipatif ”Operasionalisasi Kebijakan Nasional dan Sinergi Pembangunan AMPL-BM”. Lokakarya ini merupakan langkah awal dalam rangka memahami dan mengkaji kebijakan nasional dikaitkan dengan isu dan permasalahan riil di propinsi Gorontalo.
   
Tujuan dari pelaksanaan lokakarya di Propinsi Gorontalo ini adalah melakukan alih pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta. Membantu daerah dalam mengidentifikasi dan memetakan permasalahan pembangunan AMPL, mendorong stakeholder untuk meningkatkan kepedulian bersama untuk mengatasi permasalahan dalam upaya pelayanan AMPL yang berkelanjutan, serta membantu daerah dalam mengembangkan langkah strategis dalam penanganan permasalahan pembangunan AMPL .
   
Lokakarya dilaksanakan tanggal 27-29 Agustus 2005 di Pentadio Resort. Acara dimulai dengan pembukaan dan arahan oleh kepala Bappeda, paparan mengenai kebijakan nasional oleh Pokja Pusat, identifikasi isu AMPL, perkenalan Sanimas dan CLTS, serta ditutup oleh wakil kepala Bappeda Propinsi Gorontalo.
 
Keluaran dari lokakarya ini adalah adanya pemahaman dari peserta akan kebijakan nasional AMPL dan isu AMPL untuk menyusun prioritas program pembangunan dan melaksanakan pembangunan, serta memiliki ketrampilan dalam memfasilitasi masyarakat dalam rangka pembangunan partisipatif.

Daftar Isi:

Daftar Isi
1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan Lokakarya
1.3 Keluaran Lokakarya
1.4 Peserta Lokakarya
1.5 Waktu dan Tempat
1.6 Agenda Lokakarya

2. Proses Lokakarya
2.1 Pembukaan dan Arahan
2.2 Perkenalan dan Harapan
2.3 Pemahaman Kebijakan Nasional
2.4 Isu Pembangunan AMPL di Propinsi Gorontalo
2.5 Pengenalan Model Pembangunan Sanimas dan CLTS
2.6 Rencana Tindak Lanjut
2.7 Prioritas program
2.8 Penutupan Lokakarya

3. Penutup

4. Lampiran
 



Post Date : 01 Desember 2008