Laporan Pertemuan Negosiasi Proyek Community Water Services and Health Asian Development Bank, Jakarta 28 - 29 Oktober 2004

Penerbit:Jakarta, Direktorat Penyehatan Air dan Sanitasi, Ditjen P2MPL, Depkes, 2004, 59 hal + lamp
Tahun Terbit:2004
No. Klasifikasi:658 DIR l
Kata Kunci:Negosiasi Proyek CWSHP
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Prosiding

Lebih dari 100 juta penduduk Indonesia tidak mempunyai akses terhadap air minum dan sanitasi yang mencukupi. Jumlah ini akan terus bertambah terutama pada penduduk dan keluarga miskin yang tinggal di daerah perdesaan. Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan ADB untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pelayanan air minum yang tertuang dalam proyek CWSH.

Tujuan pertemuan ini adalah memperoleh kesepakatan proyek CWSH dengan pihak ADB, memperoleh kesepakatan tentang target dan pembiayaan yang diusulka, komitmen penyediaan dana pendamping dan kewajiban pemerintah pusat, propinsi dan daerah dalam pengelolaan dana pinjaman, serta memperoleh rencana tahun pertama pelaksanaan proyek.

Penyelenggaraan pertemuan di Jakarta dengan metoda diskusi secara partisipatif antara pemerintah pusat dan daerah dengan pihak ADB.

Output yang dihasilkan dari kegiatan pertemuan ini adalah diperolehnya kesepakatan antara pusat dan daerah tentang rencana pelaksanaan proyek CWSH dan pelaksanaan tahun pertama proyek.

 



Post Date : 18 September 2004