Percik Yunior Edisi 20, Tahun 2012 "Beraksi Di Sekolah"

Pengarang:Redaksi Percik Yunior
Penerbit:Jakarta: Sekretariat Pokja AMPL, 2012; 23 hal + gambar, 24 cm
Tahun Terbit:2012
No. Klasifikasi:613 Per b
Kata Kunci:Kebersihan Sekolah, Air Bersih, Sekolah Bersih, Penyakit Menular, Cacar Air, Guru Berprestasi, Sampah, CTPS, Sagu, Mobil Plastik
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Majalah

Sekolah yang bersih dan sehat pasti akan menyenangkan, untuk itu Percik Yunior kali ini mengajak teman teman untuk menjaga kebersihan di sekolah agar terbebas dari penyakit menular seperti cacar air.  Salah satu cara untuk menjaga kebersihan yaitu dengan menerapkan aturan piket, kerja bakti membersihkan sekolah bersama-sama. Selain itu jangan membuang sampah sembarangan, membuat kompos dari sampah daun, menanam dan memelihara tanaman, dan merawat kebersihan WC dan air.  

Disini, teman teman diperkenalkan juga kepada Ibu Dewi Partini, S.Pd dari SDN Ungaran I  yang dianugerahi penghargaan Guru Berprestasi Tingkat Nasional pada tahun 2008 yang mengembangan pendidikan lingkungan hidup yang diterapkan di sekolah. SDN Ungaran I pun mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi untuk sekolah yang berhasil mengembangkan pendidikan lingkungan.

Teman teman pun dapat membaca pendapat Bella, Akhyar, Puput dan Aldi tentang mengelola sampah dan air di sekolah, komik tentang makanan berbahaya, kebiasaan Sasa mencuci tangan pakai sabun (CTPS), sagu yaitu makanan pengganti beras dan materi lainnya yang menarik untuk dibaca. Selamat membaca!



Post Date : 17 Juli 2012