Profil Program RW 08 Kelurahan Petojo Utara

Penerbit:Jakarta, USAID Mercy Corps Aman Tirta HSP - ESP, 2 hal
No. Klasifikasi:623.854 USA p
Kata Kunci:leaflet, profil program USAID, AMPL, lingkungan, program kampung hijau, sanitasi, CTPS, program kali bersih, pengelolaan sampah berbasis masyarakat, air bersih, air minum, Kelurahan Petojo Utara
Lokasi:Perpustakaan ESP (Environmental Services Program), Perpustakaan AMPL, Telp.021-31904113
Kategori:Leaflet

RW 08, Petojo Utara, Jakarta Pusat terdiri dari 14 RT yang dihuni oleh 2.966 warga dengan status sosial ekonomi yang bervariasi. Sekitar 19% atau 570 warga hidup di bawah garis kemiskinan. Di RW ini, terdapat kurang lebih 230 Ibu yang mempunyai anak di bawah umur lima tahun yang sebagian besar aktif dalam kegiatan Posyandu.
   
Setelah melakukan kajian bersama, mitra dan program USAID sejak awal tahun 2006 mulai melakukan program-program terkait lingkungan dan kesehatan ibu dan anak, yaitu program Kampung Hijau (SENYUM) dilaksanakan oleh Mercy Corps Indonesia, ESP (Environmental Services Program) untuk program air bersih, sanitasi, persampahan dan kebersihan pribadi, HSP (Health Services Program) untuk program kesehatan ibu dan anak, Desa SiAga, SWS (Safe Water System) / Aman Tirta untuk program air minum sehat dengan Air RahMat, serta ASA (Aksi Stop AIDS) bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Gambir untuk program konseling dan tes HIV/ AIDS.



Post Date : 21 Januari 2010