Prosiding Kegiatan Dukungan terhadap Jejaring AMPL

Penerbit:Jakarta, Program Kerjasama Direktorat Permukiman&Perumahan Bappenas-plan Indonesia, 2010, iv + 23 hal
Tahun Terbit:Th. 2010
No. Klasifikasi:327.1 PRO p
Kata Kunci:prosiding, program kegiatan, dukungan terhadap Jejaring AMPL, kerjasama Bappenas-Plan 2009-2010, kerjasama internasional
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021 - 31904113
Kategori:Prosiding

Adanya sinergi antar para pemangku kepentingan dalam rangka mempercepat pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan terbukti menjadi satu hal yang penting untuk dilakukan. Mengingat hal tersebut, Jejaring AMPL sebagai forum koordinasi dan komunikasi para pemangku kepentingan di sektor air minum dan penyehatan lingkungan merasa perlu untuk menggalang kemitraan dengan semua pihak dalam menyebarkan secara lebih luas pesan penting seputar kondisi terkini pembangunan AMPL.
       
Dengan dukungan kerjasama Pemerintah Indoensia dan Plan Indonesia, Jejaring AMPL menyelenggarakan beberapa kegiatan sebagai salah satu upaya dalam memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan AMPL di Indonesia. Kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan penguatan data dan informasi AMPL dengan menyediakan akses bagi para pemangku kepentingan dan kegiatan sinergis antar pemangku kepentingan dalam rangka meningkatkan profil AMPL.
       
Terkait dengan hal tersebut, prosiding ini memuat rincian pelaksanaan kegiatan-kegiatan dukungan terhadap Jejaring AMPL, yang terbagi dalam beberapa bagian, yaitu bagian pendahuluan, proses kegiatan dan hasil dari kegiatan. Secara umum, kegiatan dukungan terhadap Jejaring AMPL dalam Program Kerjasama Bappenas-Plan Indonesia ini memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap kegiatan Jejaring AMPL dengan melibatkan para anggota lainnya, seperti Pokja AMPL, ISSDP, Tim Teknis Pembangunan Sanitasi, IHE/CKNet-Ina, Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Trisakti, Mercy Corps, WES UNICEF dan sebagainya. Bentuk kegiatan dalam kegiatan dukungan terhadap Jejaring AMPL adalah pertemuan, seminar, partisipasi dalam pameran serta pengembangan dan pengelolaan perpustakaan jaringan AMPL.

Daftar Isi:

Daftar Isi
Daftar Istilah
Kata Pengantar
Ringkasan Prosiding

I.    Pendahuluan
A.    Latar Belakang Pembentukan Jejaring AMPL
B.    Peran Jejaring AMPL
C.    Layanan Kegiatan Jejaring AMPL
D.    Anggota Jejaring AMPL
E.    Tujuan Kegiatan Dukungan terhadap Jejaring AMPL
F.    Keluaran
G.    Metode Pelaksanaan

II.    Kegiatan
A.    Pameran pada Kegiatan Pertemuan Nasional Program Lingkungan Sehat
B.    Rapat Anggota Jejaring AMPL dan Diskusi Sinergi Pembangunan AMPL
C.    Pameran pada Kegiatan Konferensi Sanitasi Nasional
D.    Diskusi Media Perempuan dan Sanitasi
E.    Pameran Hari Air Dunia
F.    Jaringan Perpustakaan AMPL

III.    Penutup
A.    Kesimpulan
B.    Rekomendasi



Post Date : 07 Juli 2010