Reclaiming Public Water: Cerita Sukses, Perjuangan dan Visi dari Berbagai Negara

Pengarang:AMRTA Institute for Water Literacy, Trans National Institute, CEO
Penerbit:Amsterdam Belanda, Trans National Institute (TNI), Th. 2005,
No. Klasifikasi:627. 56 AMR r
Kata Kunci:public water
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Buku
Buku ini mengembalikan fokus kita pada pertnayaan penting: Apa yang harus dilakukan mulai dari tingkat lokal hingga global untuk memperbaiki dan memperluas layanan air dan sanitasi di berbagai negara di dunia.
Arus privatisasi yang merusak pada awal 90 an telah menunjukan bahwa kebutuhan air kaum miskin tidak dapat diserahkan ketangan perusahaan transbasional yang aktivitasnya difokuskan pada pencarian untuk. Di banyak negara dunia, perusahaan air raksasa telah gagal memenuhi janji memperbaiki layanan air. Yang terjadi malahan adalah kenaikan tarif yang signifikan samapi pada level yagn tidak dapat dijangkau oleh masyarakat miskin. Reclaiming public water menunjukan bahwa terdapat alternatif yang menarik dan mungkin dilakukan baik terhadap privatisasi air maupun layanan air bersih oleh pemerintah yang birokratis dan inefisien.

Buku ini menyajikan contoh untuk menantang anggapan dan ideologi pemerintah dan lembaga keuangan internasional. Contoh contoh dari berbagai penjuru planet bumi disajikan untuk memperdalam pemahaman kita layanan air khususnya untuk wilayah perkotaan dapat ditingkatkan melalui reformasi yang demokratis, seperti dikenalkannya bentuk komprehensif dari partisipasi masyarakat.
Bahan buku ini berasal dari kekayaan pengalaman kolaisi anti privatisasi yang menginginkan layanan air publik bisa bekerja dengan baik


Post Date : 24 Agustus 2006