Sanitasi Urusan Kita Bersama

Penerbit:Jakarta, Sekretariat TTPS (Tim Teknis Pembangunan Sanitasi), 2008, 6 hal
Tahun Terbit:Th. 2008
No. Klasifikasi:363.72 SEK s
Kata Kunci:leaflet, sanitasi, TTPS
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Leaflet

Sanitasi merupakan sektor yang belum memperoleh perhatian yang memadai dari berbagai pihak. Alokasi anggaran yang rendah untuk pembangunan sanitasi, fasilitas yang belum memadai, tingginya kasus penyakit akibat sanitasi buruk, sungai-sungai kotor di tengah kota, dan perilaku sebagian besar masyarakat yang kurang peduli akan lingkungannya merupakan fakta kondisi sanotasi yang ditemukan di Indonesia.
 
Sebagai upaya untuk melaksanakan pembangunan yang lebih terkoordinasi dan sinergis, pemerintah telah membentuk sebuah tim interdepartemen melalui Surat Keputusan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional tentang Pembentukan Tim Pengarah Pembangunan Air Minum dan Sanitasi. Tim ini bertugas mengkoordinasikan dan mensinergikan kegiatan-kegiatan pembangunan air minum dan sanitasi.
 
Leaflet ini berisi penjelasan lebih mendalam seputar fakta sanitasi di Indonesia, serta Tim Teknis Pembangunan Sanitasi (TTPS) tang meliputi, latar belakang, kelompok kerja dari TTPS, produk TTPS, serta alamat sekretariat TTPS.
 



Post Date : 20 November 2008