Waspola Facility: Laporan Bulanan September 2012. 034/2012/AWP1/C4/MPR09 (AusAID Initiative INI 390)

Pengarang:Wapola Facility
Penerbit:Jakarta: Waspola Facility, 2012, vi, 11 hal + tabel + foto + grafik, 30 cm
Tahun Terbit:2012
No. Klasifikasi:651.78 Was w
Kata Kunci:Laporan Bulanan, September 2012, Waspola Facility, Training, AMPL, Penulisan Buku, STBM
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Laporan

Rencana Pengamanan Air Minum (RPA) di kawasan sungai Cikapundung akan mulai  diujicobakan dengan mengimplementasikan serangkaian intervensi baik fisik maupun non-fisik. Sesuai dengan kesepakatan seluruh stakeholder, segmen sungai Cikapundung berada di sekitar Dago Bengkok sampai ke Tamansari. Kegiatan uji coba penerapan RPA ini dilaksanakan tidak hanya oleh Pokja AMPL Kota Bandung  saja akan tetapi melibatkan pula Gerakan Masyarakat Cinta Cikapundung (Gemricik).

Selain sungai Cikapundung, kegiatan uji coba RPA ini dilaksanakan pula di Banjarmasin dan Bangka. Uji coba RPA yang akan dilaksanakan di Banjarmasin ini tepatnya berada di tataran operator  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasin Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan khususnya regional Banjar. Sedangkan  uji coba RPA di Bangka akan dilaksanakan di Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. 
Dalam rangka penguatan kapasitas uji coba RPA di kawasan sungai Cikapundung dan PDAM Bandarmasin ini dilaksanakan lokakarya dan serial diskusi dilaksanakan untuk penguatan kapasitas RPA di Kecamatan Bakam.

Selain kegiatan diatas, selama bulan September ini Waspola Facility melaksanakan berbagai kegiatan lain yang terangkum dalam laporan bulanan September ini. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan adalah konsinyasi penyusunan Renstra AMPL Sumatera Barat, refresher training fasilitator pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat, penulisan kisah sukses pembangunan AMPL, pengelolaan situs Waspola Facility dan dukungan pengelolaan pengetahuan sanitasi total berbasis masyarakat, serta pengelolaan administrasi grant dan proposal-September 2012

 

 



Post Date : 23 November 2012