Bergerak Untuk Idonesia
#BEBASSAMPAH2020

10 Februari 2016
Dibaca : 2030 kali

21 Februari 2005, gunungan sampah di TPA Leuwi Gajah Cimahi Jawa Barat longsor dan membuat ratusan jiwa tewas tertimbun. Semenjak bencana tersebut, 21 Februari dicetuskan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. Kini 11 tahun semenjak peristiwa berlalu, ironinya volume sampah justru kian meningkat, TPA semakin menggunung melebihi kapasitasnya, padahal ini semua tanggung jawab kita.
AYO BERGERAK!

Gerakan Bebas Sampah ID mengajak rekan-rekan untuk berpartisipasi dalam Gerakan Aksi Nasional bertajuk "BERGERAK untuk Indonesia ‪#‎BebasSampah2020‬" (bergerak.bebassampah.id) yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 21 Februari 2016, bertepatan dengan momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Bentuk kegiatan utama berupa Kerja Bakti (gerakan pungut sampah, dan memilah sampah), dilanjutkan dengan obrolan santai terkait persampahan, atau kegiatan lain yang terkait dengan isu persampahan.

Mari jadikan gerakan ini menjadi momentum untuk "membangun kepedulian dan kebersamaan semua pihak dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan".
Semua punya kekuatan masing-masing dan bisa berperan untuk bersama-sama melakukan perubahan ini.

Info dan pertanyaan: bergerak@bebassampah.id


Share