Kementerian PUPR Bangun Sanitasi di 10 Destinasi Pariwisata

25 Januari 2016
Dibaca : 1142 kali

Guna mengejar target 20 juta wisatawan pada 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap membangun fasilitas sanitasi di 10 destinasi utama pariwisata di Indonesia. Menteri PUPR M Basuki Hadimoeljono mengatakan kementerian dalam hal ini berfokus pada pengembangan infrasktruktur di daerah wisata.

"Ini perintah langsung dari Presiden terutama di Labuan Bajo yang menjadi perhatian khusus beliau karena kurang air minum dan sanitasi yang layak. Sanitasinya diminta yang bagus, bintang empat jadi turis akan senang tinggal disana. Pembangunan akan dimulai tahun ini," ujarnya.

Basuki menjelaskan 10 destinasi utama yakni seperti Labuan Bajo, Danau Toba, Belitung, Borobudur, Bromo, Raja Ampat dan sebagainya. Khusus Labuan Bajo yang menjadi salah satu gerbang ke Pulau Komodo ini, Basuki mengatakan akan dibangun toilet sekelas hotel berbintang. Secara keseluruhan dalam pengerjaan proyek, Basuki menambahkan semua akan diambil alih oleh pemerintah tidak melibatkan pihak swasta maupun asing. Rini Harumi/Berbagai Sumber

Share