Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl


KSAN: Sanitasi dan jangkauan air minum penting untuk hidup sehat
Masalah itu tidak hanya pemerintah yang menangani

30 Oktober 2013
Dibaca : 770 kali

LENSAINDONESIA.COM: Konfersi Sanitasi dan Air Minum Nasional ( KSAN) yang diadakan pada 29-31 Oktober 2013 secara resmi digelar pada Selasa ( 29/10 ) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri Wakil Menteri Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), Lukita Dinarsyah Tuwo, MA, Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi, serta Dedy Priatna selaku Deputi Bidang Sarana dan Prasana dan Dani Sutjiono sebagai Direktur Pengembangan Air Minum Kementrian Pekerjan Umum.

Digelarnya acara KSAN ini bertujuan untuk memperluas komitmen pembangunan air minum dan sanitasi di Indonesia agar meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya sanitasi dan air minum untuk kesehatan.

“Masalah sanitasi dan jangkauan air minum masalah bagi kehidupan masyarakat,” ujar Wakil Menteri Bappenas, Lukita Dinarsyah Tuwo, dalam sambutannya pada pembukaan acara KSAN.

“Masalah itu tidak hanya pemerintah yang menangani tapi, pemerintah pusat, daerah, masyarakat dan perusahaan untuk membangun sanitasi dan air minum yang terjangkau,” imbuhnya.

Pemerintah juga sedang melaksanakan beberapa program pembangunan sanitasi dan air minum seperti Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP ), Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pamsimas), Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas), Sanitasi Total Berbasi Masyarakat (STBM) serta Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM). @rina

 

sumber

Share