Pemkot Bandung Siap Gelar CSS XIV

18 September 2014
Dibaca : 1103 kali

Gelar tahunan City Sanitation Summit XIV kembali digelar pada 17-19 September 2014. Perhelatan akbar yang diadakan oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) ini akan dihadiri oleh seluruh Walikota/ Bupati se-Indonesia.

Selain itu, acara yang dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung ini juga akan dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, mitra, lembaga donor, dan berbagai pihak lainnya.

Pada acara rapat persiapan CSS XIV (11/9) lalu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan semua hal dengan maksimal, sehingga acara CSS XIV bisa berjalan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, walikota yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga berharap agar pelaksanaan CSS di Bandung kali ini bisa berlangsung dengan meriah dan berkesan bagi seluruh tamu undangan.

"Saya berharap penyelenggaraan CSS ini bisa menjadi acuan baik untuk acara- summit lainnya yang akan diadakan di kota Bandung," ungkapnya. 

Disisi lain, pada sambutannya saat malam gala dinner, Ridwan Kamil menuturkan bahwa pemerintah Kota Bandung merasa senang bisa didaulat menjadi tuan rumah CSS XIV. 

Selanjutnya, dia menuturkan bahwa diusia Bandung yang ke-204 kota ini terus berupaya dalam meningkatkan segala hal, terutama dalam memperbaiki sanitasi dan lingkungan. Di mana, seperti diketahui Bandung telah memiliki sejumlah program unggulan yanh bertujuan untuk menjaga lingkungan dan kebersihan kota.

Bukan hanya diisi dengan konferensi dan talkshow menteri saja, acara yang berlangsung selama  3 hari ini juga akan dimeriahkan dengan pameran dan kunjungan lapangan. Cheerli

Share