Pra Lokakarya Pendanaan Sanitasi
Berita foto

10 Juni 2015
Dibaca : 1325 kali

Program Management Unit (PMU) Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) menggelar kegiatan pra-lokakarya pendanaan sanitasi, pada hari Selasa (26/5) lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari  unt-unit kerja di 6 kementerian/lembaga dan 7 perusahaan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi potensi kolaborasi antar pihak dalam pembangunan sanitasi, baik dengan melibatkan instansi pemerintah maupun program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, PMU PPSP kemudian akan menggelar Lokakarya Pendanaan Sanitasi, di mana pemerintah daerah akan dipertemukan dengan kementerian/lembaga dan perusahaan swasta. Dalam kegiatan tersebut nantinya, diharapkan pemerintah daerah menyiapkan kebutuhan pembangunan sanitasi di daerahnya sesuai dengan dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) dan Memorandum Program Sanitasi (MPS).

Dari pihak kementerian/lembaga dan perusahaan swasta, diharapkan dapat disampaikan informasi mengenai potensi kerjasama yang dapat dijajaki serta mekanisme yang perlu dilalui untuk mewujudkan kerjasama tersebut. (Imam Safingi – Set. PMU PPSP)

Sesi 1 :

 

 

 

 

sesi 2 :

 

Share