Article - Pustaka


Resensi : Pengelolaan Sampah

December 23, 2014
Dibaca : 8995 kali

Undang-Undang nomor 18 tahun 2008 menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan sampah adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia dan/atau proses alam yang berbentuk padat.


Kreasi Unik dari Plastik: Dari Sampah Menjadi Rupiah

November 21, 2014
Dibaca : 6550 kali

Mendaur ulang berbagai macam sampah merupakan salah satu cara yang digunakan agar bumi tetap hijau dan asri. Proses daur ulang sampah dapat dimulai dari rumah sendiri dengan  cara melakukan pemilahan berupa sampah organik dan non organik. Selanjutnya sampah ini diolah agar dapat digunakan kembali menjadi sesuatu yang berguna.


Menjaga Air Minum Anda Tetap Aman: Panduan Awal - Alat Bantu Masyarakat -Buku 1

November 07, 2014
Dibaca : 2660 kali

Panjangnya musim kemarau masih terjadi di beberapa tempat, hal ini menyebabkan pasokan air bersih semakin terbatas sedangkan kebutuhan masyarakat akan air bersih tidak bisa dikurangi. Tidak sedikit masyarakat terpaksa mencari air bersih ke berbagai sumber untuk memenuhi kebutuhannya.


Resensi : Pengolahan Limbah Got sebagai Peluang Usaha

October 27, 2014
Dibaca : 3467 kali

Ketidakdisiplinan dalam hal kebersihan dapat menimbulkan permasalahan dalam masyarakat. Salah satunya adalah ketidakdisiplinan dalam pembuangan sampah.


Buku Memanen Sampah

October 23, 2014
Dibaca : 4103 kali

Sampah merupakan masalah yang krusial, sehingga perlu pengelolaan secara cepat dan benar. Salah satu solusi untuk menangani masalah sampah adalah dengan mengelolanya, mulai dari masing-masing rumah tangga, kemudian meluas hingga kampung, desa, dan lokasi lainya.




Prev 1 2 3 4 5 6Next