Sanitasi

Halaman : 3
Menampilkan 41 - 60 dari 1128 data

Program CTPS Edukasi lebih dari 600 Anak

Cuci tangan pakai sabun nampaknya merupakan hal yang sepele. Tapi tahukah bahwa data WHO menyebutkan perilaku mencuci tangan pakai sabun dapat mengurangi angka kejadian diare 45 persen, mencegah penyebaran cacingan, menurunkan kasus infeksi saluran pernapasan akut, dan flu burung hingga 50 persen.

MCK umum jadi rumah tinggal

Sebuah fasilitas umum MCK (mandi, cuci, kakus) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2013 senilai Rp250 juta, kini berubah fungsi menjadi rumah tinggal penjaganya karena jarang dimanfaatkan masyarakat.

Bupati Bangka Tengah Minta Gencarkan Sosialisasi Sanitasi

Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta pihak Dinas Kesehatan setempat lebih menggencarkan sosialisasi tentang sanitasi untuk menciptakan warga sehat dan lingkungan yang bersih.

Deklarasi Sadar Sanitasi Siswa SMP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendeklarasikan Gerakan Sadar Sanitasi di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Jl Jaksa Agung Suprato, Gresik, Rabu (12/11/2014).

Sanitasi Buruk Hambat Anak Capai Cita-cita

Berdasarkan data organisasi kesehatan dunia (WHO), lebih dari 40 juta orang di Indonesia memiliki akses yang minim untuk sumber air bersih dan lebih dari 110 juta penduduk tidak memiliki akses sanitasi yang baik. 

Dukung Masa Depan Sehat dengan Sanitasi yang Layak

Masalah sanitasi di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Sanitasi yang buruk dan air minum yang tidak higenis bisa mempengaruhi kesehatan, khususnya pada anak-anak. Mereka menjadi rentan terkena penyakit seperti diare, polio, pneumonia, hingga penyakit kulit. Gangguan kesehatan ini juga lah yang paling banyak merengut nyawa anak-anak.

Gresik-Australia Kerjasama Sanitasi

Pemerintah Australia melalui INDII (Indonesia Infrastrukture Initiati) melakukan kerjasama di bidang sanitasi tentang pembuangan limbah domestik yang dilakukan melalui program sAIIG (Australia-Indonesia Insfrastructure Grants For Sanitation). Program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Gresik agar tidak sembarangan membuang limbah domestik seperti tinja dan air kencing, sehingga bisa berakibat mencemari lingkungan. 

Dubes Australia Kunjungi Warga Penerima Manfaat Sanitasi

Dubes Australia Mr Greg Moriarty bersama rombongan mengunjungi warga penerima manfaat dari Program bantuan hibah pengadaan sanitasi air bersih Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Perlu Terobosan Membangun Sanitasi

TARGET yang diamanatkan MDGs 2015 bagi pemenuhan akses sanitasi yang layak kepada masyarakat belum bisa tercapai. Saat ini Indonesia baru dapat melayani 57,35 persen penduduk, lebih kecil dari yang ditargetkan sebesar 62,41 persen.

Kesadaran Pentingnya Sanitasi Dinilai Masih Rendah

Perilaku masyarakat Cimahi akan kepedulian kesehatan lingkungan dinilai masih kurang. Di antara bentuk kepedulian masyarakat adalah dengan meningkatkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Proyek Sanitasi di Gresik Rentan Korupsi

Proyek program Urban Sanitation and Rural Infrastructure (USRI) 18 Desa atau Kelurahan diduga menjadi ajang korupsi. Laporan  keuangan dengan pelaksanaan di lapangan banyak selisihnya. Besaran anggaran selalu habis dengan laporan keuangan tanpa ada sisa, Minggu (2/11/2014).

Sanitasi Buruk, Jalan Bintaro Raya Kerap Tergenang

Memasuki musim penghujan, para warga khususnya pengguna jalan yang biasa melintasi Jalan Raya Bintaro mengaku resah saat ini. Bukan tanpa alasan, karena buruknya sanitasi, jalan yang menghubungkan wilayah Kebayoran Lama dengan Pesanggrahan tersebut sering kali tergenang apabila diguyur hujan.

Buang Sampah Sembarangan di Bandung Bisa Kena Denda Sampai Rp 50 Juta

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, melakukan kajian untuk menerapkan sanksi denda kepada orang yang membuang sampah sembarangan di kotanya. Besaran denda akan diperbesar.

"Pak Ahok, Kenapa WC di Jakarta Basah Semua?"


Sanitasi bagi Anak Masih Terabaikan

Hak-hak anak atas sanitasi yang layak masih terbilang minim. Itu terbukti dengan masih buruknya hak anak atas toilet dan air bersih di sekolah serta lingkungan tempat tinggal mereka.

Pemicuan Bebas BABS Di Desa Sasaran Program PAMSIMAS Dan STBM

Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, selama sebulan terakhir ini, akan melakukan pemicuan desa bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Pemicuan ini, untuk mengedukasi masyarakat didesa sasaran, yang selama ini Buang Air Besar Semarangan (BABS), menjadi Buang Air Besar (BAB) di jamban keluarga.

DPU Pandeglang Bangun Belasan SLBM

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pandeglang  membangun belasan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) di beberapa kecamatan. Pembangunan fasilitas publik ini difokuskan untuk daerah dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, serta masuk dalam kategori miskin dan pemukiman kumuh.

Akses Sanitasi Stop BAB Masih Rendah

Penduduk di Banjarnegara yang memiliki akses sanitasi Stop Buang air Besar di Sembarang Tempat masih tergolong rendah yaitu 40,28 persen dan menempati urutan 35 dari 35 Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah.

Siswa SMPN 1 Ciparay Jadi Duta Sanitasi Jabar

Siswa SMPN 1 Ciparay, Olivia Delfira, terpilih sebagai duta sanitasi Jabar sehingga berhak ikut ke tingkat nasional. Olivia mengampanyekan gerakan "Masakan Mamah Club" (MMC) untuk mengurangi sampah dari jajanan anak sekolah.

AusAID Berikan Bantuan Untuk Sanitasi Perkotaan

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali mendapatkan hibah dari pihak Pemerintah Australia. Namun, seperti apa bentuk bantuan hibah yang diberikan Pemerintah Australia kepada Pemkot Palembang.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Soal Sanitasi, Pemkab Tanjabtim akan Lakukan Studi EHRA

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT