Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl


Article - KSAN 2013


Bikin pengelolaan limbah terpusat, Jakarta butuh 125 tahun

October 30, 2013
Dibaca : 672 kali

Merdeka.com - Persoalan limbah di Jakarta tidak hanya menjadi masalah pemerintah daerah DKI Jakarta saja, tapi juga pekerjaan rumah bagi pemerintah pusat. Ibu kota butuh pembangunan sistem pengelolaan limbah terpusat atau sewerage.


Indonesia rugi Rp 56 T akibat air minum dan sanitasi buruk

October 30, 2013
Dibaca : 708 kali

Merdeka.com - Kondisi air minum dan sanitasi yang buruk membuat Indonesia mengalami kerugian ekonomi mencapai Rp 56 triliun tiap tahunnya. Buruknya kondisi ini juga membuat pembangunan Indonesia tertinggal jauh dengan Vietnam dan Myanmar.


Menko Kesra: 68 Tahun RI Merdeka, Sanitasi dan Air Minum Masih Buruk

October 30, 2013
Dibaca : 665 kali

Jakarta, 29 Oktober  - Indonesia masih kalah dibanding Vietnam dan Myanmar untuk persoalan sanitasi dan air bersih. Pemerintah menyebut, sejak Indonesia merdeka hingga sekarang masyarakat belum terpenuhi haknya untuk mendapatkan air minum dan sanitasi yang layak.


Menko Kesra: Air Minum Dan Sanitasi Yang Layak Adalah Kebutuhan Dasar Manusia

October 30, 2013
Dibaca : 1514 kali

Jakarta, 29 Oktober – Sanitasi dan air minum merupakan hal yang saling berkaitan. Penyediaan fasilitas sanitasi layak sangat tergantung pada ketersediaan air minum yang layak. Begitu pun sebaliknya, untuk mendapatkan air minum yang aman diperlukan upaya pengelolaan sanitasi yang baik.
Hal tersebut senada seperti yang dikatakan Menko Kesra HR. Agung Laksono. “Air minum dan sanitasi yang layak adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi. Tanpa keduanya, manusia akan mengalami kesulitan untuk menjalani kehidupan. Hal ini sangat disadari oleh Pemerintah yang memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan akses terhadap air minum dan sanitasi yang layak”. Demikian antara lain ditegaskan Menko Kesra HR. Agung Laksono dalam sambutan/arahan Pembukaan pada Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2013, Selasa (29/10/2013) pagi di Balai Kartini, Jakarta.


Indonesia Masih Kalah dari Vietnam dan Myanmar Soal Sanitasi

October 30, 2013
Dibaca : 890 kali