Lowongan : Administration and Finance Officer

28 Desember 2015
Dibaca : 2163 kali

SEKRETARIAT KELOMPOK KERJA AIR MINUM DAN PENYEHATAN LINGKUNGAN (POKJA AMPL) NASIONAL

Sekretariat Pokja AMPL Nasional, membuka kesempatan bagi professional yang memenuhi kualifikasi sebagai Administration & Finance Officer. Posisi ini mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mendukung kegiatan Sekretariat Pokja AMPL Nasional.

Bagi pelamar yang berminat, silahkan mengirimkan: curriculum vitae lengkap, lamaran pekerjaan, ijazah terakhir serta sertifikat lain yang relevan, ke alamat email berikut ini:

alamat email: stafrekruitmen@gmail.com

Batas akhir penerimaan lamaran: 7 Januari 2016

Posisi                           Administration and Finance Officer                       

Jenis kontrak              :  Pegawai Tidak tetap

Duty Station               :  Jakarta

Durasi Kontrak           :  12 bulan

 

Tujuan 

Administration and Finance Officer, dibutuhkan untuk membantu Sekretariat Pokja AMPL Nasional dan Staf Coordination & Monitoring Evaluation Officer dalam melakukan kegiatan – kegiatan  program Water, Sanitation and Hygiene (WASH) terutama untuk kegiatan dalam kerangka kerjasama Pemerintah RI-UNICEF sektor WASH.

Administration and Finance Officer memiliki peran penting dalam membantu staf program dalam melakukan pelaporan yang berhubungan dengan administrasi dan keuangan program WASH serta membantu melakukan koordinasi dengan Fasilitator baik Provinsi maupun Kabupaten.

Administration and Finance Officer akan bertanggung jawab kepada Kepala Sekretariat Pokja AMPL Nasional atau supervisor yang ditunjuk oleh Bappenas, dan mempunyai garis pelaporan kepada UNICEF WASH. 

Hasil kerja dan Capaian Administration and Finance Officer

  • Bersama dengan Staf program (Staf Koordinasi dan Monitoring)
    • o menyusun anggaran per kuartal dan menanyakan usulan-usulan kegiatan Fasilitator Provinsi dan Kabupaten
    • o menyusun Laporan Pertanggungjawaban kuartal
  • Mengajukan, memonitoring hingga melakukan pencairan dana kuartal untuk kemudian digunakan dalam pelaksanaan kegiatan
  • Menyusun Laporan Keuangan untuk setiap kegiatan baik kegiatan yang dilaksanakan di Pusat (Jakarta) maupun kegiatan yang dilaksanakan di daeah (Provinsi dan Kabupaten)
  • Membantu pelaksanaan kegiatan lokakarya, sosialisasi dan pelatihan di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten khususnya mengatur administrasi, keuangan dan akomodasi pelaksanaan kegiatan
  • Mendistribusikan dana kuartal untuk kebutuhan kegiatan per kuartal baik kegiatan rutin maupun non rutin
  • Melakukan koordinasi dengan Fasilitator Provinsi dan Kabupaten terkait dengan pelaksanaan kegiatan di daerah khususnya untuk penganggaran
  • Melakukan pemesanan hotel, booking tiket maupun persiapan akomodasi lainnya untuk pelaksanaan kegiatan di daerah maupun di pusat
  • Menyusun Laporan Keuangan bulanan, triwulan dan Tahunan
  • Melakukan koordinasi dengan UNICEF dan Sekretariat Kerjasama RI-UNICEF terkait dengan pengajuan proposal, proses dokumen dan pencairan dana kegiatan

 

Kualifikasi Yang Diharapkan :

1.  Sarjana Ekonomi Akuntansi minimal 3 tahun pengalaman (lebih diutamakan 5 tahun) di bidang keuangan dan administrasi proyek.

2.  Mempunyai pengetahuan dan pengalaman terkait dengan bidang administrasi dan keuangan serta dalam pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB)

3.  Memiliki pengetahuan, kemampuan untuk menggunakan komputer, Microsoft Office termasuk grafis

4.  Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi tulisan dan lisan, termasuk kemampuan untuk berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris

5.  Memiliki kemampuan untuk bekerja secara mandiri tanpa dukungan kesekretariatan

6.  Memiliki kemampuan untuk membangun hubungan kerja yang baik; analisis dan ketrampilan negosiasi akan menjadi keuntungan tambahan

7.  Diutamakan yang mengetahui prosedur dan mekanisme administrasi dan keuangan dalam kerangka kerjasama RI-UNICEF.

Share