Article - Serba Serbi


WC AMAN, HATI TENTRAM :: Kisah Candrayana, Kader STBM di Medan

February 07, 2013
Dibaca : 1772 kali

Perkenalkan saya Candrayana, saya adalah kader pokja STBM kelurahan kota Bangun. Saya tinggal di Gang Perjuangan di kota Bangun, kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara.


EcoFaeBrick, Batu Bata dari Kotoran Sapi

February 05, 2013
Dibaca : 4668 kali

Kotor, bau dan menjijikan, itulah biasanya kesan pertama yang muncul saat melihat kotoran sapi.


Aksi Serentak Untuk Hari Toilet Sedunia

November 23, 2012
Dibaca : 1327 kali

Tonggak kepedulian terhadap toilet dan sanitasi diserukan hari ini. Hari ini, 19 November, seluruh dunia serentak memperingati World Toilet Day (WTD) atau Hari Toilet Se-Dunia. Di Indonesia sejumlah aksi, lomba, pameran dan diskusi digelar dalam rangka memperingati WTD.


Kisah Anton Si Pejuang STBM dari Probolinggo

November 22, 2012
Dibaca : 2453 kali

CLTS itu unik…..!” pernyataan ini disampaikan Anton saat berbincang dengan Tim IUWASH di sela-sela kesibukannya. “Kenapa begitu?”  Tanya Tim IUWASH. “Lha iya …… wong pendekatan dengan cara main—main tapi sangat mengena dan membangkitkan kesadaran masyarakarat untuk membangun toilet” Itulah sepenggal dialog dengan Anton setelah kami berkeling keliling ke 7 rumah yang sudah membangun jamban yang  berada di RW 2 Kelurahan  Kedung Galeng,


Motor Biogas, Inovasi Tercanggih dari TOTO

November 22, 2012
Dibaca : 3128 kali

Mungkin sebagian dari Anda tidak akan percaya dengan keberadaan motor ramah lingkungan yang dilengkapi dengan dudukan toilet ini. Tetapi ini nyata, kami pastikan bahwa para pembaca saat ini tidak sedang bermimpi maupun berkhayal akan keberadaan motor berdesain muktakhir tersebut.




Prev 1... 5 6 7 8 9 10 11Next