Article - Serba Serbi


Wujud Peduli Limbah Di Sejumlah Negara

November 22, 2012
Dibaca : 1562 kali

Meningkatnya kesadaran tentang bahaya yang timbul akibat pemanasan global pada beberapa tahun belakangan, ternyata membuat tren gaya hidup hijau menjadi makin digandrungi.


Reinventing the Toilets, Inovasi Toilet untuk Masa Depan

November 22, 2012
Dibaca : 1371 kali

Bagi sebagian besar masyarakat dunia, nama Bill Gates pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Betapa tidak, selain dikenal sebagai pendiri dan pemimpin Microsoft Corporation, Gates pun diketahui sebagai dermawan ternama di muka bumi ini.


Inovasi Semen dari Sampah

November 12, 2012
Dibaca : 2758 kali

Permasalahan terkait sampah dan pengolahannya memang tidak ada habisnya, bahkan di negara-negara maju seperti Jepang sekalipun. Penduduk Jepang membuang sampah, baik organik maupun anorganik, sekitar 50 juta ton per tahun. Dari total sampah tersebut, per tahun yang dibakar menjadi abu adalah sekitar 37 juta ton dan menghasilkan abu seberat 6 juta ton per tahun


Biotoilet, Jamban Tanpa Limbah

November 12, 2012
Sumber daya alam yang semakin terbatas dan jumlah penduduk bumi yang mencapai 7 miliar pada tahun 2011 mendorong inovasi untuk menekan penggunaan SDA melalui teknologi ramah lingkungan yang dapat diterapkan di masyarakat. Salah satunya adalah biotoilet, yang saat ini telah dikembangkan sebagai toilet sistem kering yang mempergunakan serbuk kayu sebagai media penangkap dan pengurai tinja dan urine.




Prev 1... 6 7 8 9 10 11Next