Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl


Article - Pustaka


Resensi : Gambaran Umum Permasalahan Pengelolaan Air : DAS Air Bengkulu

June 04, 2014
Dibaca : 1384 kali

Daerah aliran sungai (DAS) Bengkulu mencakup daerah seluas 51.500 ha yang berlokasi di Kabupaten Bengkulu dan Kota Bengkulu.  Selain terdapat ekosistem lahan basah, di daerah ini  juga ada sebuah danau yang telah dideklarasikan sebagai cagar alam dengan vegetasi mengapung dan hutan rawa yang berfungsi sebagai daerah tangkapan air untuk danau dan sungai. Danau ini pula yang menyediakan air irigasi untuk 600 ha lahan sawah.


Resensi : Buku Drainase Perkotaan

May 30, 2014
Dibaca : 1919 kali

Drainase merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk menangani persoalan kelebihan air baik kelebihan air yang berada di atas maupun di bawah permukaan tanah. Banyak daerah di Indonesia sangat rawan terhadap kelebihan air yang berakibat terjadinya banjir.


Resensi : Kesehatan Lingkungan

May 20, 2014
Dibaca : 3335 kali

Lingkungan yang baik akan memberikan dampak yang baik bagi manusia. Karena, manusia secara aktif dapat mengelola dan mengubah lingkungan sesuai dengan yang dikehendaki, meskipun demikian yang menjadi sasaran utama adalah kelestarian lingkungan yang menyehatkan.


Resensi : Pengelolaan Sampah Rumah Tangga: Kompos, Re-use Barang Bekas

May 02, 2014
Dibaca : 3537 kali

Hingga kini sampah masih menjadi persoalan yang belum dapat terselesaikan dengan optimal karena hampir dapat dipastikan dalam setiap kegiatan pasti menghasilkan sampah. Terlebih, dengan peningkatan jumlah penduduk dan gaya hidup masyarakat, sampah pun terus berkembang.


Resensi : Potret Pembangunan AMPL di Indonesia, Belajar dari Pengalaman: Cerita Pembangunan AMPL dari Kabupaten Bangka, Kabupaten Sumedang, dan Kota Malang.

May 02, 2014
Dibaca : 744 kali

Salah satu sasaran yang ingin dicapai dalam pembangunan sektor air minum dan penyehatan lingkungan/sanitasi (AMPL) di Indonesia adalah tercapainya target Pembangunan Milenium (MDGs) pada tahun 2015.