Article - Pustaka


Resensi : Buku Antisipasi Rumah di Daerah Rawan Banjir

July 08, 2014
Dibaca : 2284 kali

Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Kedua musim tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan.


Resensi : Membuat Sumur Air di Berbagai Lahan

June 30, 2014
Dibaca : 3082 kali

Air merupakan kebutuhan pokok semua mahluk hidup yang harus tersedia di setiap saat. Meskipun 75% permukaan bumi ini meliputi air, baik dalam bentuk air permukaan maupun air dalam, namun tidak semua jenis air dapat digunakan atau dikonsumsi manusia.


Resensi : Petunjuk Menampilkan Profil Sanitasi Wilayah

June 20, 2014
Dibaca : 1632 kali

Setiap proyek atau program pembangunan sanitasi memiliki cara sendiri dalam menampilkan dan mengkomunikasikan kondisi sanitasi suatu wilayah, hal ini menyebabkan pihak awam mengalami kesulitan untuk mengenali kondisi sanitasi wilayahnya.


Resensi : Buku Gerakan Kota Hijau

June 20, 2014
Dibaca : 2112 kali

Fenomena pemanasan global dan berbagai bencana lingkungan telah mendorong berbagai kota di dunia untuk berpikir ulang menata kehidupan warga dan kota.  Kota sebagai mesin pertumbuhan masa depan yang memberikan peluang besar bagi peningkatan pendidikan, perluasan lapangan kerja, dan kemakmuran masyarakat.


BUKU KALAU SULIT DILAWAN JADIKAN KAWAN

June 11, 2014
Dibaca : 1190 kali

Pengelolaan sampah bukanlah sesuatu yang mudah dan murah. Sampai saat ini belum semua kota dan kabupaten benar-benar mampu mengelola 100% sampahnya dengan baik.Jumlah sampah yang terus meningkat dan semakin beragam membuat beban pemerintah semakin bertambah.