Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl


Article - Pustaka


Buku Pemulung Sang Pelopor 3R Sampah

October 23, 2014
Dibaca : 1595 kali

Ketika orang masih terlelap tidur para pengais sampah telah menjalankan prinsip-prinsip 3R (reduce, reuse, recycle). Pengais sampah melakukan kegiatan 3R sejak 1960-an atau 1970-an.


Resensi : Menangani Banjir, Kekeringan, dan Lingkungan

September 23, 2014
Dibaca : 1746 kali

Ketika musim hujan tiba, banyak daerah mengalami kebanjiran yang membuat jutaan hektar pertanian terancam gagal panen yang berakibat masyarakat mengalami kerugian besar. Disisi lain sejak awal September lalu, banyak media massa memberitakan dampak dari musim kemarau yang mulai dirasakan warga.


Resensi : Praktek Menghentikan Pembuangan Sampah Ke Sungai

September 11, 2014
Dibaca : 946 kali

Semakin meningkatnya sampah di sungai, sehingga fungsi sungai tidak dapat berjalan dengan baik, baik dalam hal penyediaan air baku untuk air minum atau sebagai sumber air, bahkan bantaran sungai juga sudah menjadi tempat pembuangan sampah


Resensi : Diseminasi dan Sosialisasi Keteknikan Bidang PLP: Materi I Bidang Sampah

September 02, 2014
Dibaca : 1536 kali

Sampah merupakan salah satu masalah lingkungan yang selalu hangat dibicarakan baik di perkotaan maupun pedesaan. Jumlah timbulan sampah dari hari ke hari semakin meningkat seiring dengan laju pertambahan penduduk, tingkat aktifitas, dan tingkat sosial ekonomi masyarakat.


Resensi : Buku Rumah Tangga Sehat dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

August 19, 2014
Dibaca : 3268 kali

Penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat. Untuk itu, pemerintah menekankan agar PHBS jangan hanya sekedar slogan, tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. PHBS dapat dilakukan mulai dari diri sendiri dan di lingkungan rumah tangga.