Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl


Article - Pustaka


Resensi : Panduan Pelaksanaan Program RW Siaga Plus+, Integrasi Peningkatan Air Bersih, Sanitasi dan Perilaku Kebersihan untuk Menurunkan Kekurangan Gizi pada Balita:

August 18, 2014
Dibaca : 1748 kali

Saat ini masih banyak ditemui masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses terhadap air bersih dan kurang memadainya penggunaan tangki septik, sehingga limbah cair buangan dari tangki sepik tersebut tidak terkontrol dan mencemari lingkungan sekitarnya.


Resensi : Panduan Pelatihan Dokter Kecil "Promosi Kesehataan Untuk Sekolah Dasar", Kumpulan Modul Kegiatan Pembelajaran Promosi Kesehtan di Sekolah Dasar November 2011

August 11, 2014
Dibaca : 3881 kali

Kebersihan merupakan salah satu faktor penting bagi kesehatan baik kesehatan lingkungan maupun kesehatan perorangan.  Untuk itu, memperkenalkan kebersihan sejak dini pada anak sangat diperlukan.


Resensi : Lubang Resapan Biopori: Mencegah Banjir, Tanah Longsor, dan Pemanasan Global di Kawasan Pemukiman

August 11, 2014
Dibaca : 1558 kali

Jumlah penduduk yang semakin bertambah disertai dengan gaya hidup yang tidak ramah lingkungan memberikan dampak cukup luas pada lingkungan sekitarnya dan tidak menutup kemungkinan akan mengancam kehidupan mahluk hidup.


Resensi : Dari limbah Menjadi Rupiah: Mudah & Praktis Mengolah Limbah Industri Skala Rumah Tangga

August 11, 2014
Dibaca : 1004 kali

Ketika mendengar kata limbah, yang terlintas dalam benak adalah sampah atau sesuatu yang dibuang dari suatu produksi baik produksi industri maupun rumah tanngga. Limbah akan menjadi masalah utama yang berdampak negatif bagi lingkungan apabila tidak tidak dikelola dengan baik.


Resensi : Buku Sistem Drainase Perkotaan yang Berkelanjutan

August 11, 2014
Dibaca : 3597 kali

Perkotaan merupakan pusat segala kegiatan manusia, pusat produsen, pusat perdagangan, sekaligus pusat konsumen. Di daerah perkotaan tinggal banyak manusia, banyak terdapat fasilitas umum, transportasi, komunikasi, dan sebagainya. Saluran drainase di daerah perkotaan tidak hanya menerima air hujan, tetapi juga air buangan (limbah) rumah tangga dan limbah pabrik.