Buku

Halaman : 67
Menampilkan 1321 - 1332 dari 1332 data

Policy instruments for environmental and natural resources management.

Pengarang : Sterner, Thomas
Buku ini ditujukan untuk digunakan oleh individual yang tertarik dalam pemilihan dan perencanaan perangkat kebijakan untuk lingkungan dan sumber daya alam. Buku ini memiliki tujuh bagian pembahasan. Pada bagian pertama sampai tiga mendefinisikan kebutuhan untuk perangkat kebijakan, mengkaji ulang perngkat kebijakan yang ada, dan mendiskusikan pemilihan perangkat kebijakan dalam berbagai kondisi. Bagian empat hingga enammengilustrasikan konsep teori dengan melihat pilihan dan perencanaan perangkat untuk transportasi jalan, polusi industri, dan manajemen sumber daya alam. Di bagian akhir buku ini diuraikan tentang kesimpulan mengenai pembahasan dalam buku ini seputar isu kebijakan dan alternatif pemecahan. Secara rinci dijelaskan mengenai kriteria pembuatan kebijakan, efisiensi, ketidakpastian dan resiko, serta kompleksitas ekologis dan teknis.

Pokok - Pokok Kebijakan dan Pedoman Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Bidang Lingkungan Hidup

Pengarang : Kementrian Lingkungan Hidup

Infrastructure Development In Indonesia Investment Opportunities

Pengarang : Coordinating Ministry For Economic Affairs

Daftar isi:

Contents
Indonesian Geography
Foreword
I. Introduction
II. Infrastructure Reforms
III. Challenges
IV. Prospects
List of Tables
List of Figures
 


Air Untuk Masa Depan

Pengarang : I Wayan Sudiarsa, M.Si

Karakteristik Dan Cara Pengolahan Air Limbah Serta Dampaknya Terhadap Lingkungan

Pengarang : Indonesia. Kementerian LingkunganHidup

Picture Book The Good & The Bad Infrastructure : Water supply & Sanitation (vol.2)

Pengarang : Hartmann, Ekart & Unger, Heinz

Permukiman, Air Minum dan Sanitasi: Pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium Indonesia Tahun 2005

Pengarang : Mulya Amri, dkk

Buku ini diterbitkan untuk melakukan reposisi pencapaian target MDG (Millennium Development Goals) dan rencana tindak percepatan target MDG.

Buku ini memberikan gambaran mengenai upaya pencapaian sebagian target MDG di Indonesia, khususnya masalah peningkatan kualitas lingkungan pemukiman kumuh, peningkatan akses air minum dan sanitasi, serta penanggulangan kemiskinan melalui dukungan pengembangan infrastruktur perkotaan.
 

Pustaka ini tersedia di Perpustakaan Bappenas, Jl.Taman Suropati No.2 Jakarta 10310 Telp.021-3157239.


Melestarikan Sumber Daya Air dengan Teknologi Rawa Buatan

Pengarang : Maulida Khiatuddin

Kesehatan Lingkungan

Pengarang : Juli Soemirat Slamet

Municipalities & Community Participation: A Sourcebook for Capacity Building

Pengarang : Janelle Plummer

Daftar Isi: Acknowledgments List of Boxes Acronyms and Abbreviations Foreword by David Satterthwaite Chapter 1 Introduction Chapter 2 A Strategic Framework for MUnicipal Capacity Building Chapter 3 The External Operating Context Chapter 4 The Elements of Participation Chapter 5 The Vehicles of Participation Chapter 6 The Internal Capacity of the Municipality Chapter 7 The Management Capacity of the Municipality Chapter 8 Framework for Action Appendix A Background to Case Studies References Index


CDM : Mekanisme Pembangunan Bersih (seri perubahan iklim)

Pengarang : Daniel Murdiyarso
Ketika Mekanisme Pembangunan Bersih (Clean Development Mechanism, CDM) diterima sebagai salah satu cara untuk mengimplementasikan Protokol Kyoto, banyak pihak belum dapat membayangkan prosedur dan aturan mainnya.

CDM memiliki tujuan ganda: membantu negara berkembang dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan membantu negara maju dalam mencapai target penurunan emisi. Karena itu CDM dirancang sebagai bentuk investasi yang berbasis pasar dengan sertifikatpenurunan emisi (Certified Emission Reduction, CER) sebagai komoditasnya.

Buku ini secara populer menguraikan aturan main CDM dalam tataran nasional dan internasional; termasuk aspek bisnis, teknis, hukum dan kelembagaannya dilihat dari perspektif global maupun nasional; serta membuka wawasan pemikiran yang selama ini sangat sektoral dan terkotak-kotak. Karena itu, buku ini cocok untuk dibaca oleh berbagai kalangan yang hendak memperluas wawasannya tentang pembangunan berkelanjutan.


Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 907/ MENKES/ SK/ VII/ 2002 Tentang Syarat-Syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum

Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 907/ MENKES/ SK/ VII/ 2002 Tentang Syarat-Syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum berisi tentang persyaratan kualitas air minum, tatacara pelaksanaan pengawasan kualitas air minum, dan pelaksanaan pengawasan internal kualitas air oleh pengelola penyediaan air minum.
Prev 1... 62 63 64 65 66 67Next

Terpopuler di Buku

AGENDA KEGIATAN

: Sudah Dilaksanakan


Kondisi Air minum dan Sanitasi di Indonesia






Daftar milis_ampl