Umum

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 51 data

Jembatan Selat Sunda Pacu Ekonomi Asia


Asia Pasific Ministerial Conference and Infrastructure Asia 2010


Sebanyak 13 Lembaga Akan Dihapus

Jakarta, Kompas - Dari 92 lembaga nonstruktural yang sekarang ada di Indonesia, pemerintah berencana menghapus 13 lembaga dan menggabungkan 39 lembaga lainnya dalam lima tahun ke depan. Lembaga nonstruktural itu dapat berupa komisi, komite, badan, atau dewan

Jakarta Dihadang Hujan Lebat

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Senin (26/10), mengeluarkan peringatan dini resmi terkait akan terjadinya hujan lebat disertai kilat dan angin kencang selama beberapa hari ke depan. DKI Jakarta adalah salah satu kawasan yang diperkirakan diterpa hujan lebat pada 27 Oktober-2 November.

Rendah, Komitmen Perhotelan Dalam Menghemat Air

Denpasar (Bali Post) Kalangan pariwisata khususnya perhotelan dinilai tidak memiliki komitmen untuk menghemat air, padahal mereka sudah tahu Bali mengalami krisis air bersih. Kalangan perhotelan juga tidak sensitif terhadap kenyataan bahwa merekalah yang paling banyak menggunakan air. Agar Bali ke depan tidak kering kerontang dan terus kekurangan air, perlu dibangun kesadaran dari kalangan perhotelan untuk menghemat pemanfaatan air dan melakukan langkah-langkah ekologis untuk mengembalikan volume air tanah di Bali.

Penyaluran Dana Program Penguatan Desa Tak Jelas

Kupang, Kompas - Penyaluran dana senilai Rp 65 miliar untuk program penguatan kelembagaan masyarakat dan pemerintahan desa dengan sasaran ekonomi, sosial, dan budaya tidak jelas.

Peduli "Kantor Hijau"

Jakarta, Kompas - Turut peduli terhadap masa depan pembangunan berkelanjutan dapat dimulai dari kantor, tempat sebagian besar waktu pekerja di kota-kota besar dihabiskan. Di antaranya, melalui penghematan listrik, kertas, air, dan pengelolaan sampah. Langkah itu mulai digalakkan di Jakarta

Villages in Magelang issue laws to protect environment

A number of villages in Magelang regency, Central Java, have made a significant breakthrough in imposing laws on environmental conservation by issuing a set of local ordinances, including on fishing and water management

Kondisi Air Indikator Tata Ruang

Bandung, Kompas - Kondisi air merupakan indikator kondisi tata ruang suatu wilayah, baik dari soal intensitas, yang menyebabkan banjir atau kekeringan, maupun kualitasnya, mengandung polutan atau sedimen. Dari indikator ini, hampir semua wilayah di Indonesia sebenarnya menunjukkan ada persoalan tata ruang.

5 Perusahaan Gelar Edukasi Pemanasan Global


Peran Media terhadap Pembangunan Sektor AMPL

Sejak bergulirnya Reformasi 1998, kran demokrasi terbuka lebar yang berpengaruh pada semua lini kehidupan, tak terkecuali dunia pers di Indonesia. Pers bebas menjadi dambaan semua orang untuk memperoleh informasi.

Isu AMPL di Jagat Pakeliran


Hikayat Bank Dunia

Anaknya sakit-sakitan. Pada 1997, Bank Dunia merampas haknya atas air bersih melalui privatisasi.

5 Juta Pelestari Lingkungan Siap Menghijaukan Indonesia

Krisis multidimensi yang terus melanda bangsa Indonesia berpengaruh kesemua bidang kehidupan, tak terkecuali kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan.

4 Desa Sunat Bantuan PKPS BBM

Dugaan ketidakberesan pelaksanaan proyek Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Infrastruktur (PKPS BBM IP), ternyata bukan hanya pada persoalan kualitas saja.

Nilai PKPS BBM Banyuwangi Gagal

Anggota DPR RI Abdullah Azwar Anas kembali meminta, agar semua pihak ikut mengawasi kualitas proyek Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Infrastruktur Pedesaan (KPS BBM IP).

Desa Minta Fee 20 Persen Pengerjaan Proyek PKPS BBM di Situbondo

SITUBONDO - Tengara bahwa pelaksanaan proyek Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Infrastruktur Pedesaan (PKPS BBM IP) tahun 2005 sarat manipulasi, ada benarnya.

Tiga Desa Diminta Perbaiki Proyek

SITUBONDO - Sama dengan di Banyuwangi, pelaksanaan proyek Program Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Infrastruktur Pedesaan (PKPS BBM IP) Kabupaten Situbondo tahun 2005 ternyata juga masih menyisakan tanda tanya besar.

Usut Ketidakberesan PKPS BBM

BANYUWANGI- Dugaan ketidakberesan Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Infrastruktur Pedesaan (PKPS BBM IP) direspons positif oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Istiono.

Wapres Ingin Ada Kebijakan Tegas Untuk Didik Warga Peduli Lingkungan


Prev 1 2 3Next

Terpopuler di Umum

Operasionalisasi Kebijakan Nasional Pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat di Propinsi NTB dan Kabupaten Lobar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Umum

4 Desa Sunat Bantuan PKPS BBM

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Umum

5 Juta Pelestari Lingkungan Siap Menghijaukan Indonesia

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Umum

Isu AMPL di Jagat Pakeliran

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Umum

Hikayat Bank Dunia

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Umum




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl