Air Limbah

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 181 data

2015 Target Bebas BAB Sembarang

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pencanaan Daerah menargetkan pada 2015 OKU Selatan bebas  buang air sembarang. Hal ini menyusul telah dirancangnya memorandum program sanitasi (MPS) yang dimulai dari dalam perkotaan. 

Awiq-Awiq Kebersihan demi Tekan BAB Sembarangan

Miliaran penduduk dunia hingga kini masih terpaksa mengkonsumsi air yang terkontaminasi. Mereka pun tidak memiliki fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) serta sanitasi yang memadai. 

Saluran Air Limbah Ditata 2015

PENATAAN Malioboro tahun 2014 ini belum bisa dilakukan secara menyeluruh. Termasuk mengenai saluran air limbah untuk PKL makanan di sisi timur jalan  legendaries ini. Harus menanti tahun 2015, setelah Detail Engineering Desain (DED) kelar. Selama ini masalah saluran air limbah memang belum teratasi. Di sepanjang ikon wisata di Kota Jogja ini baru memiliki  saluran air limbah (SAL).

Menurunkan Angka Kematian dengan Enam Langkah Cuci Tangan!

Bukan urusan sepele. Hanya karena tidak cuci tangan, nyawa balita bisa melayang. Bukan juga isapan jempol. Jika menyimak ucapan dr HM Subuh MP PM, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, di Seminar Hari Pneumonia Sedunia 2014, di Yogyakarta, Sabtu (15/11/2014 ) lalu, urusan cuci tangan memang tak bisa dibuat main-main, apalagi sembarangan.

Pemkot Jambi Godok Ranperda Pengolahan Limbah Domestik

Masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pengelolaan limbah ditambah kebiasaan membuang sampah sembarangan, menjadikan sejumlah kawasan di Kota Jambi tampak kumuh. Atas kondisi ini, Pemkot Jambi tengah menggodok rancangan peraturan daerah (ranperda) pengolahan limbah domestik.

"Malu Dong, Sudah Main Broadband tetapi Masih Buang Air Sembarangan"

Air minum dan sanitasi menjadi salah satu program rencana pembangunan jangka menengah 2015-2019 infrastruktur pelayanan dasar yang harus direalisasikan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla bersama Kabinet Kerja.

Menteri Minum Air Olahan Limbah Sekolah Adiwiyata

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam kunjungannya ke sekolah Adiwiyata di Surabaya, Kamis, meminum air olahan limbah.

IST Akprind Olah Limbah Batik Jadi Air Minum

Industri batik biasanya memproduksi limbah cukup berbahaya dan bersifat polutan. Tetapi, kini ada cara mengubah limbah cair batik menjadi air jernih dan siap minum.

Pengadaan Jamban Sehat Rendah

Rendahnya akses jamban sehat masyarakat di Kabupaten Banjarnegara perlu dipacu melalui berbagai cara. Makanya, Bupati Sutedjo Slamet Utomo mencanangkan akhir 2014 sudah bisa mencapai 50 persen dari seluruh jumlah keluarga.

Sanitasi 20 Persen Masyarakat Bangka Tengah Buruk

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung mencatat 20 persen masyarakat daerah itu memiliki sanitasi buruk karena masih terbiasa buang air besar sembarangan.

Tak Punya Biaya Bangun WC, Warga Kota Pasuruan BAB di Tambak dan Sungai


Pengguna Jamban di Dairi masih 40 Persen

Jumlah masyarakat pemakai jamban memenuhi kaidah kesehatan di Kabupaten Dairi masih minim. Demikian Kepala Dinas Kesehatan, Haposan Situmorang ditemui usai menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda di Sidikalang, Selasa (28/10). “Artinya, lebih banyak warga tak punya jamban. Mereka buang air sembarangan. Masih 40 persen pakai jamban,” kata Situmorang.

Palembang Akan Buat Instalasi Limbah Komunal

Pemerintah Kota Palembang dapat lagi bantuan dari pemerintah Australia melalui lembaga AusAID. Bantuan itu berupa dana senilai Rp 16 miliar untuk pembangunan fisik sanitasi perkotaan atau instalasi pembuangan air limbah di permukiman.

DKI Butuh Institusi Khusus Kelola Limbah

Provinsi DKI Jakarta membutuhkan institusi khusus yang menangani persoalan pengelolaan air limbah sehingga tidak mencemari air tanah yang banyak dikonsumsi warga lewat sumur, kata Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan DPRD Maman Firmansyah, Selasa. 

Perkim Programkan 1.000 Sambungan Air Limbah di 2015

Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan tahun 2015 memprogramkan 1.000 bantuan sambungan rumah untuk saluran air limbah. 

Palembang bentuk UPTD pengelolaan air limbah komunal

Pemkot Palembang segera menyiapkan unit pelaksanaan teknis dinas (UPTD) untuk operasional instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) komunal yang akan dibangun tahun 2015.

Perbaiki Citra WC, SMPN 2 Bandung Dirikan Jamban Kejujuran

SMPN 2 Bandung memiliki tempat unik yakni jamban atau WC kejujuran. Pihak sekolah menyediakan alat pembalut bagi siswi yang sedang datang bulan dengan harga Rp 2.000,- per pembalut.

Menyedihkan, 80 Juta Orang Indonesia Masih BAB Sembarangan

Ingin tahu berapa warga Indonesia yang buang air besar sembarangan? Ada 80 juta orang yang melakukannya! Kondisi ini sangat memprihatikan, sebab angkanya hampir sama dengan jumlah penduduk Filipina.

Air Sampah di TPA Kota Pontianak Cemari Sumur Warga

PONTIANAK, KOMPAS Air sampah atau lindi dari tempat pembuangan akhir sampah di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mengalir ke permukiman warga. Selain menimbulkan bau tak sedap, lindi juga mencemari air sumur warga.

841 Warga Kutim Yang Tak Berjamban

Data yang di rilis oleh Dinas Kesehatan sedikit mencengangkan. Pasalnya, di beritakan bahwa ada 841 Kepala Keluarga (KK) yang tak memiliki jamban di 21 desa dari 18 kecamatan. Dari data sementara, Kecamatan Sangatta Selatan desa Sangkima menempati posisi teratas yang tidak memiliki jamban dengan jumlah 181 KK.
Prev 1 2 3 4 5 6... 10Next

Terpopuler di Air Limbah

Pencemaran Air Citarum Parah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Limbah

Kota Padang Siapkan Masterplan Air Limbah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Limbah

Pencemar Sungai Siak Harus Ditindak Tegas

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Limbah

IPAL Sewon Belum Optimal

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Limbah

Banyak Pengolah Limbah Puskesmas Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Limbah




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl