Sampah Jakarta

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 1091 data

Buang Sampah Sembarangan, 31 Warga Dinyatakan Bersalah Oleh Pengadilan

Sebanyak 31 warga dari tiga kecamatan di Jakarta Timur diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (29/12). Mereka ditetapkan bersalah dan harus membayar denda akibat membuang sampah sembarangan.

Pemprov DKI akan Bentuk Polisi Sampah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saefullah Hidayat melakukan kunjungan ke beberapa titik rawan banjir. Kunjungan itu dilakukan seberapa jauh kesiapan wilayah dalam mengantisipasi masalah banjir.

Sampah Akan Jadi Uang di Daerah Ini

Bagi sebagian orang, sampah adalah benda yang tidak ada manfaatnya. Namun, jika dikelola dengan baik, sampah dapat memberikan manfaat bahkan bisa mendatangkan uang.

Sampah bisa menjadi uang hanya ada di Komplek Pemadam Kebakaran, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.


130 Ibu Rumah Tangga Dilatih Daur Ulang Sampah

Sebanyak 130 ibu rumah tangga di Jakarta Timur dilatih mendaur ulang sampah oleh Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Jakarta Timur. Dengan pelatihan ini diharapkan beban pemerintah mengangkut sampah berkurang, karena sampah yang ada didayagunakan kembali menjadi kompos dan kerajinan tangan.

Sampah Menjadi Kendala Wisata Bahari

Sampah menjadi tantangan tersendiri dalam mengembangkan wisata bahari. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan di daerah tujuan wisata masih kurang. Sampah tak cuma mengotori daratan, tapi juga lautan.

Pilah Sampah Bumi Pun Indah

Ada pemandangan yang berbeda ketika ajang Jakarta Fashion Week (JFW) digelar belum lama ini. Di antara gemerlap koleksi busana terbaru dan panggung peragaan yang megah, terselip kampanye berbeda di sana.

Pantai Kuta Mulai Diserbu Sampah

Hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di Bali mulai mengiring sampah di tengah laut ke tepi pantai Kuta. Meski belum menumpuk banyak, ranting dan dahan kayu serta sampah plasti lainnya menyerbu pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

Ketika Kali Terbebani Sampah

Sampah menjadi beban besar kedua setelah okupasi hunian di bantaran kali dalam mengatasi banjir di Jakarta. Banjir luapan Kali Ciliwung yang belum lama ini terjadi telah membawa tak kurang 4.000 meter kubik atau sekitar 800 ton sampah yang menyumbat aliran Kali Ciliwung di Kalibata, Jakarta Selatan, dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Atasi Masalah Sampah, Perlu Dirintis Industri Daur Ulang

Pengelolaan sampah di Indonesia perlu mendapat perhatian serius. Seperti misal, mulai merintis industri daur ulang.

Jakarta Bisa Hasilkan Sampah 6.500 Ton per Hari Saat Musim Hujan

Kepala Dinas Kebersihan DKI, Saptastri Ediningtyas mengatakan saat musim hujan DKI Jakarta berpotensi menghasilkan sampah sebanyak 6500 ton per harinya.

Buang Sampah ke Ciliwung, 13 Warga Ditangkap

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menangkapi warga yang membuang sampah sembarangan ke Sungai Ciliwung. Kepala Bagian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Selatan Zulkifli Said mengatakan mereka telah mencokok belasan orang lewat operasi tangkap tangan dalam sebulan terakhir. "Sudah 13 yang tertangkap," katanya saat ditemui di kantornya, Rabu, 3 Desember 2014. 

Ahok Rekrut Pemulung Bersihkan Sampah dengan Gaji Rp 2,4 Juta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah merekrut 2.000 pemulung dan warga di bantaran kali untuk membersihkan sampah.

2 ribu Pemulung Direkrut untuk Bersihkan Sampah Ciliwung

Sebanyak dua ribu orang pemulung direkrut Pemprov DKI Jakarta untuk ikut membersihkan sampah dari Kali Ciliwung. Kehadiran para pemulung itu, diharapkan dapat mengatasi masalah sampah yang ada di 13 sungai membelah Ibu Kota Jakarta.

Sampah di laut Indonesia terbesar sejagat

Luasnya wilayah perairan Indonesia tidak serta merta dibarengi oleh ketatnya pengawasan yang dilakukan pemerintah. Itu terbukti dengan maraknya praktik ilegal fishing yang seakan-akan sudah menjadi penyakit kronis karena terlalu lama dibiarkan begitu saja.

Undang Kasdam Jaya, Ahok Minta Tentara Bersihkan Sampah di Ciliwung

Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Teddy Lhaksmana menyambangi Balaikota DKI untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Kunjungannya ke Balaikota adalah untuk bekerja sama dan pengerahan personel TNI untuk membersihkan sampah di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung. 

Perda Tak Mempan, Warga Masih Buang Sampah ke Kali

Kendati sudah ada Perda tentang larangan membuang sampah di kali, nyatanya hingga kini warga masih ada yang buang sampah sembarangan.

DKI Ancam Warga yang Buang Sampah di Ciliwung

Pemda DKI Jakarta mengancam akan mengenakan pidana bagi warga yang ketahuan membuang sampah di sungai Ciliwung. Hal itu ditegaskan Sekda Saifullah di Balaikota Jakarta, Senin (24/11/2014).

Warga Kebingungan Pilah Sampah Organik dan Anorganik

Sejumlah warga Jakarta mengakui masih bingung memilah sampah antara organik dan anorganik sebelum membuang pada tempatnya sebagai dukungan pencanangan Gerakan Pungut Sampah (GPS).

Masyarakat Indonesia Belum Cerdas Kelola Sampah

Kesadaran masyarakat Indonesia dalam mengelola sampah terbilang masih rendah. Sehingga perlu sosialisasi perilaku masyarakat dalam kesehariannya.

Sekda DKI: Buang Sampah Sembarangan, KTP Dicabut!

Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta akan menindak tegas warga yang membuang sampah sembarangan. Pemrov DKI mengancam akan mencabut Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik pelanggar.
Prev 1 2 3 4 5 6... 55Next

Terpopuler di Sampah Jakarta

Mengkhawatirkan, Sampah Plastik Capai 5,4 Juta Ton Per Tahun

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Mengubah Sampah Plastik dan Kain Spanduk Reklame Jadi Uang

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Sampah yang Membawa Berkah di Tangan Bu Haji

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Pesisir Pantai Utara Jadi Lautan Sampah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Buang Sampah Sembarangan, 31 Warga Dinyatakan Bersalah Oleh Pengadilan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl