Laporan

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 518 data

Laporan Kegiatan Refresh Fasilitator Program Wash Unicef

Pengarang : Sekretariat WASH UNICEF

Program Kerjasama Bappenas dan WASH UNICEF periode tahun anggaran 2015 ini lebih diprioritaskan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat lebih strategis dan substantive dengan lingkup fokus kegiatan yang menitikberatkan pada fungsi-fungsi koordinasi, advokasi, monitoring evaluasi dan optimalisasi penggunaan data untuk peningkatan program dan capaian pembangunan AMPL. Berdasarkan hal tersebut Pokja AMPL melalui Program Kerjasama RI-UNICEF perlu melaksanakan kegiatan Refresh Tenaga Fasilitator untuk memberikan gambaran secara jelas kegiatan kerjasama yang akan dilaksanakan di tahun 2015 ini, sosialisasi SOP pelaksanaan kegiatan pusat yang dilakukan di daerah, dan memberikan pengetahuan dalam pelaksanaan program PPSP tahun 2015-2019. 


Pra Lokakarya Aspek Pendanaan Dalam Pembangunan Sanitasi

Pengarang : Program Management Unit Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PMU PPSP)

Untuk membantu kabupaten/kota peserta PPSP meningkatkan pemahaman serta mendapatkan akses pada sumber-sumber dana APBN, APBD Provinsi, dana hibah masyarakat/dunia usaha atau donor luar negeri dan CSR, pengelola PPSP pusat  mengadakan Lokakarya Pra Lokakarya Aspek Pendanaan dalam Pembangunan Sanitasi yang melibatkan semua pihak : kabupaten/kota, provinsi, pusat, kalangan donor, dan dunia usaha, dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2015 di Jakarta.


Workshop Advokasi Penguatan Rencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Mencapai Akses Universal 2019

Pengarang : Sekretariat WASH UNICEF
Salah satu upaya untuk dapat mengidentifikasi upaya dan strategi yang perlu dilakukan untuk mendukung pencapaian akses universal, termasuk mengatasi isu-isu lintas sektor, Pokja AMPL melalui Program Kerjasama RI-UNICEF menyelenggarakan kegiatan Workshop Advokasi Penguatan Rencana Aksi Daerah mencapai akses universal 2019 yang dilaksanakan di Kota Makassar 18-19 Mei 2015

Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) PDAM Tirtawening Kota Bandung

Pengarang : PDAM Tirtawening

Sumber air PDAM Tirtawening Kota Bandung berasal dari 3 (tiga) jenis sumber yaitu : (1) Air Permukaan; (b) Mata Air dan (c) Air Tanah Dalam.

PDAM Tirtawening Kota Bandung sebagai Operator penyedia air minum berkomitmen penuh untuk menjaga kualitas air minum yang diproduksinya memenuhi 4K (Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas dan Keterjangkauan). Komitmen ini ditujukan semata-mata untuk memenuhi harapan pelanggan, menjaga kesehatan masyarakat, dan dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.


Dokumen Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) Sumber Kota Bandung

Pengarang : Bappenas dan AusAid
Dokumen Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) Sumber Kota Bandung ini merupakan salah satu hasil dari kegiatan Direktorat Perumahan dan Permukiman (Dit.Perkim) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), yaitu Kegiatan Dukungan Uji Coba RPAM. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak tahun 2012, melalui kegiatan Water Supply and Sanitation Policy Formulation and Action Planning (WASPOLA) Facility. Uji coba RPAM ini dilakukan di Kawasan Cikapundung, khususnya yang melintasi Kota Bandung. Pemilihan lokasi ini didasarkan pada kompleksitas permasalahan yang terdapat di kawasan tersebut, yang dalam penanganannya memerlukan upaya lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan. Diharapkan dengan kompleksitas yang ada ini, akan menjadi sebuah pembelajaran yang terpadu dan menyeluruh

Laporan Bulanan Waspola facility Bulan September 2014

Pengarang : Waspola Facility

Laporan ini berisikan materi pokok dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Waspola Facility dalam kurun waktu September 2014. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut meliputi komponen pengembangan kebijakan yang terdiri dari Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) yang meliputi tiga kegiatan yaitu finalisasi dokumen perencanaan AMPL RW 08, diskusi RPAM Pokja AMPL Kota Bandung dan diskusi internal kemajuan RPAM dan pendelegasian Manajer WASPOLA, disamping itu komponen ini melaksanakan pula diskusi lanjutan tool optimasi bauran air domestik.


Laporan Bulanan Waspola facility Bulan Agustus 2014

Pengarang : Waspola Facility

Telah cukup banyak kemajuan yang dicapai WASPOLA Facility pada bulan September ini, baik dari komponen pengembangan kebijakan melalui pengembangan konsep Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), implementasi kebijakan melalui fasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL, dan manajemen sektor (dukungan pengelolaan pengetahuan, komunikasi dan jejaring AMPL).


Laporan Bulanan Waspola facility Bulan Juli 2014

Pengarang : Waspola Facility

Laporan ini disusun untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan tentang status pelaksanaan Waspola Facility selama Juli 2014. Pelaporan ini dibagi dalam empat komponen yaitu pengembangan kebijakan yang telah melaksanakan pengembangan water safety plan (RPAM) sumber dengan mengadakan pertemuan pada tanggal 18 Juli 2014 untuk membahas dokumen “panduan RPAM Sumber”. Selain itu dilaksanakan pula penyiapan toll advokasi kebijakan RPAM dan penyempurnaan panduan RPAM.


Laporan Review Memorandum Program Sektor Sanitasi (MPSS) Kabupaten Buleleng

Pengarang : Putu Gede Yasa (kata pengantar)
Memorandum Program Sektor Sanitasi (MPSS) yang berisi kegiatan 5 tahun (2014 – 2018) memberikan rangkuman masukan untuk program dan kegiatan prioritas pembangunan sanitasi untuk masing-masing subsektor

Laporan Bulanan Juni 2014 Waspola Facility 7

Pengarang : Waspola Facility

Salah satu kegiatan Waspola Facility dibulan ini masih berkaitan dengan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), dimana pada tanggal 23-25 Juni 2014 telah dilaksanakan Lokakarya Pembahasan Dokumen Lesson Learned dan Panduan RPAM yang bertempat di Hotel Amaroosa Bogor. 


Laporan Bulanan Mei 2014 Waspola Facility

Pengarang : Waspola Facility

Materi pokok yang terdapat dalam laporan ini merupakan rangkuman berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama periode Mei 2014.  Telah cukup banyak kemajuan yang dicapai melalui Waspola Facility baik dari komponen pengembangan kebijakan melalui pengembangan konsep Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), implementasi kebijakan melalui fasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL dan manajemen sektor (dukungan pengelolaan pengetahuan, komunikasi dan jejaring AMPL).


Laporan Bulanan April 2014 Waspola Facility (Dokumentasi No.057/2014/AWP1/C4/MR04, Australian Aid Initiative INI 390 WB TF 071267)

Pengarang : Waspola Facility

Laporan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Waspola Facility di bulan April ini terangkum disini. Telah cukup banyak kemajuan kegiatan yang dicapai Wapola Facility baik dalam komponen pengembangan kebijakan maupun manajemen sektor.


Baseline Survey RPA Cikapundung, Bandung Sub Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan,

Pengarang : Waspola Facility
Salah satu program kerja dari Waspola Facility yaitu Program Rencana Pengamanan Air (RPA) yang dilaksanakan di Sungai Cikapundung mulai dari Dago Bengkok sampai Tamansari Bandung. Proses uji coba dilakukan dengan melalui serangkaian intervenasi yang akan dilakukan untuk meperoleh hasil secara terukur.  

Laporan Baseline Survey RPA Cikapundung, Bandung Sub Kegiatan Real Demand Survey (RDS) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan

Pengarang : Waspola Facility

Salah satu sungai utama dengan panjang 28 km dan lebar 14-26 m yang melewati 15 kelurahan pada 7 kecamatan di Kota Bandung adalah sungai Cikapundung. Sungai ini berfungsi sebagai sumber air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung dan badan air penerima limbah dan sampah yang berasal dari permukiman yang ada di sempadan sungai.


Laporan Bulanan Waspola Facility,Maret 2014

Pengarang : Waspola Facility

Beragam kegiatan Waspola Facility selama bulan Maret 2014 terangkum dalam laporan ini.  Adapun kegiatan-kegiatan tersebut meliputi komponen pengembangan kebijakan yang melaksanakan kegiatan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) dengan melakukan persiapan untuk konsolidasi RPAM kepada seluruh pengambil kebijakan dan Pokja AMPL Bandung.  Selain itu Waspola Facility memberi dukungan dalam sosialiasasi Modul RPAM untuk perdesaan dan memberi dukungan kepada Kementerian Kesehatan dalam kegiatan RPAM yang mengadopsi konsepnya dari WHO.


Laporan Bulanan Waspola Facility,Februari 2014

Pengarang : Waspola Facility

Telah cukup banyak kemajuan yang dicapai oleh Waspola Facility, oleh karena itu laporan ini disusun untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan tentang status pelaksanaan Waspola Facility selama Februari 2014.


Laporan Bulanan Waspola Facility, Januari 2014

Pengarang : Waspola Facility

Pelaksanaan program kerja Waspola Facility selama bulan Januari 2014 terangkum dalam laporan ini. Telah cukup banyak kemajuan yang dicapai melalui komponen kerjanya yang terdiri dari pengembangan kebijakan, implementasi kebijakan , menejemen sektor serta  menejemen proyek.


Laporan Bulanan Waspola Facility, Desember 2013

Pengarang : Waspola Facility

Salah satu pengembangan ide yang dilakukan oleh Pokja AMPL untuk pemantapan dan perbaikan sistem pendataan AMPL di tingkat pusat dan daerah yaitu Nawasis. Hingga saat ini Nawasis masih dalam tahap formulasi, pengembangan sistem dan persiapan lainnya.  Berbagai kegiatan yang terkait dengan Nawasis terangkum dalam laporan bulanan Waspola Facility bulan Desember  2013.


Laporan Bulanan Waspola Facility, November 2013

Pengarang : Waspola Facility

Laporan ini berisikan materi pokok dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Waspola Facility selama bulan November 2013 yan meliputi pengembangan kebijakan melalui pengembangan konsep rencana pengamanan air  minum, implementasi kebijakan melalui fasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL , manajemen sektor  melalui dukungan terhadap pengembangan pengetahuan, komunikasi dan jejaring AMPL dan manajemen proyek dengan memberikan dukungan kepada berbagai kegiatan Pokja AMPL  meliputi pelaksanaan ujicoba RPAM, penjaringan aspirasi RPJMN dan pelaksanaan Nawasis.


Laporan Bulanan Waspola Facility, Oktober 2013

Pengarang : Waspola Facility

Dalam laporan bulanan ini, Waspola Facility memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan tentang status pelaksaan kegiatan Waspola Facility selama bulan Oktober. Adapun kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan meliputi pengembangan konsep Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), fasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL termasuk didalamnya adalah menfasilitasi pelaksanaan KSAN 2013 dan dukungan pengelolaan pengetahuan, komunikasi dan jejaring AMPL.


Prev 1 2 3 4 5 6... 26Next

Terpopuler di Laporan





Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl