Sampah Jakarta

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 1082 data

Menyulap Sampah

MASALAH sampah sudah sering ter dengar di telinga warga Ibu Kota. Peliknya masalah sampah membuat lingkungan tercemar akibat sampah yang terus menumpuk. Dari data yang dihimpun Media Indonesia, volume sampah warga DKI Jakarta setiap harinya mencapai 6.500 ton per hari. Namun, sekarang, sampah yang ada disulap atau dikelola dan bisa menjadi uang.

Kisah Si Kecil Melawan Persoalan Besar

PELIKNYA persoalan sampah membuat lingkungan tidak menyenangkan. Padahal, pemerintah sudah menggelontorkan triliunan rupiah untuk menangani masalah itu. Di balik upaya pemerintah, ada langkah-langkah kecil warga yang terus bergerak.

Kebusukan Pengelolaan Sampah Ibu Kota

MENGURUS sampah ternyata tidak mudah. Hampir Rp 1 triliun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggulirkan dana untuk pengelolaan sampah. Pemerintah menggaet swasta membantu pengangkutan ataupun pengolahan di tempat pembuangan akhir. Namun, sampah masih belum teratasi, masih banyak terjadi penumpukan sampah.

Jakarta Minim Tong Sampah!

Pemprov DKI Jakarta disarankan lebih serius mengelola sampah, terutama menjelang tibanya musim penghujan akhir tahun ini. Caranya dengan menyediakan fasilitas penjemputan sampah dari rumah-rumah warga serta memperbanyak tempat sampah di tempat umum.

Malam Pergantian Tahun, 900 Pemungut Sampah Disiagakan

Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan terjunkan 900 petugasnya, guna mengantisipasi sampah-sampah berserakan di malam pergantian tahun baru.

Warga Mau Bersih, tetapi Mana Tempatnya...

BEBERAPA warga sontak berteriak saat menyaksikan seorang remaja mengayunkan sampah ke tengah Kali Cipinang di kawasan permukiman padat penduduk di RT 003 RW 012, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Senin (25/11). ”Woi, jangan buang sampah ke kali....”

Ciliwung Dikeruk, 100 Truk Angkut Sampah

Pemerintah DKI Jakarta dan Personil TNI Angkatan Darat hari ini bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di Kali Ciliwung. Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Apul Silalahi, mengatakan telah menyiapkan 100 truk untuk mengangkut sampah-sampah tersebut ke tempat pembuangan akhir (TPA) Bantargebang, Kota Bekasi.

Mengakrabi Sampah, Mencari Penghidupan

Sampah di sungai menjadi tempat yang diakrabi Nasir (50) sejak belasan tahun lalu. Mengangkut aneka sampah yang terbawa aliran air menjadi bagian utama pekerjaannya. Dari situlah sumber hidup Nasir dan sekitar 120 pekerja sampah di sungai lainnya.

Sampah 25 Ton Usai Peringatan May Day

Menjelang petang, ribuan buruh yang menggelar aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh mulai meninggalkan Istana Negara dan Kawasan Monumen Nasional. Yang tersisa kini adalah sampah yang menggunung. Para petugas kebersihan pun mulai membersihkan sampah sisa demonstran seharian.

DPRD Minta Timbangan Sampah Bantargebang Dikelola Online

DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Kebersihan memperketat pengawasan sampah yang masuk di pintu masuk TPA Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Timbangan sampah yang sering rusak harus diselidiki untuk transparansi pembayaran tipping fee yang dibayarkan Pemprov DKI.

Sampah Jakarta Bakal Dikelola Pakai Teknologi Jerman

Provinsi DKI Jakarta hampir berumur 486 tahun pada 22 Juni 2013 mendatang.Namun, persoalan sampah belum ada solusi konkret. Pemprov DKI telah berusaha memusatkan kewenangan pengelolaan sampah pada Dinas Kebersihan, tapi belum juga berhasil dilaksanakan karena Perda masih digodok.

Jerman Ingin Tularkan Budaya Tertib Buang Sampah ke Jakarta

Duta Besar Indonesia untuk Jerman Eddy Pratomo mengatakan, pihak Jerman akan datang ke Jakarta untuk melihat pengelolaan sampah di Jakarta.

Perusahaan Australia Akan Olah Sampah Kota

Emission Reduction Company (ERC) tertarik mengolah sampah organik di Kota Mataram menjadi kompos. Bahkan, perusahaan asal Australia ini segera menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kota Mataram. 

DKI Jadi Contoh Pengelolaan Sampah ala Jerman

Jakarta akan menjadi proyek percontohan pengelolaan sampah berteknologi Jerman. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman Eddy Pratomo seusai pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Gandeng Jerman Urus Sampah, Jokowi Tak Perlu Studi Banding

 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng tim dari Pemerintah Jerman yang bergerak dalam bidang kebersihan seperti dalam pengelolaan sampah. Pemerintah Jerman akan mengirimkan timnya untuk mempelajari masalah sampah di DKI Jakarta.

Memanfaatkan Energi Sampah

SAMPAH tak hanya sampah. Dengan menggunakan teknologi tertentu, sampah dapat diolah menjadi energi dan memberikan sumbangan bagi pemenuhan keperluan energi listrik bagi warga dengan sistem block area.

Bahan Bakar dari Sampah Dikembangkan di Sulut

Gas metan dari sampah di tempat pembuangan akhir (TPA), mulai dikembangkan Sulut sebagai bahan bakar alternatif bagi rumah tangga di sekitarnya.

Pemkab Pandeglang Kelola Sampah Secara Terintegrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Provinsi Banten, berupaya melakukan pengelolaan sampah secara terintegrasi, guna menghindari terjadinya penumpukan sampah.

Kementerian PU Gandeng Jerman Atasi Sampah Indonesia

Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan pemerintah Jerman untuk mengatasi masalah sampah dan pengembangan kota di berbagai wilayah Indonesia. Kerja sama ini diperkirakan menelan dana sekitar US$100 juta.

Mengolah Sampah JADI LISTRIK

Sampah tak hanya menimbulkan bau busuk, tetapi juga menawarkan manfaat besar. Sebut saja misalnya, gunungan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, yang berguna sebagai sumber listrik.
Prev 1 2 3 4 5 6... 55Next

Terpopuler di Sampah Jakarta

Mengolah Sampah JADI LISTRIK

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Limbah Baterai Buang Ke Mana Ya?

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

TUNGKU SANIRA Solusi Sampah Kota

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Berlomba Menghias Tempat Sampah

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Takakura, Metode Pengolahan Sampah Tanpa Menimbulkan Bau & Cairan

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl