Sanitasi

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 1128 data

Pemkab Serang Gandeng Waternet Rombak Sanitasi

Pemkab Serang dalam waktu dekat berencana akan melakukan perombakan sanitasi air bersih. Untuk mewujudkan hal itu mereka pun akan menggandeng Waternet, sebuah lembaga yang bergerak di bidang sanitasi air bersih asal Belanda. Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman mengatakan, rencana tersebut tercetus setelah sebelumnya dirinya melakukan kunjungan ke Belanda atas undangan dari Waternet pada Minggu hingga Kamis (14-18/12).

Wali Kota Langsa Resmikan SLBM

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Minggu (28/12) sore meresmikan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) di dalam perkarangan Taman Bambu Runcing, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Target MDGs, Indonesia Adopsi Konsep Australia Percepat Akses Sanitasi

Pemerintah akan mengadopsi konsep penyaluran dana hibah sanitasi Australia untuk mengejar target MDGs Target ini menuntut masyarakat Indonesia tinggal ditempat layak dan sehat paling lambat pada 2019.

Edukasi Sanitasi dari Project Sunlight

Pada Senin (15/12) menjadi hari yang berbeda bagi para siswa di SDN Manggarai 01 Jakarta Selatan. Mereka mendapatkan edukasi tentang sanitasi dari kakak-kakak relawan Project Sunlight.

JAKARTA SEWERAGE: Proyek Sanitasi Berbasis Pipa Dikaji Ulang

Pemerintah meninjau ulang rencana sistem pengolahan sanitasi berbasis pipa atau yang lebih dikenal dengan Jakarta Sewerage Treatment Plan yang seharusnya dimulai awal 2015 mendatang.

Tanggamus Canangkan Semboyan SBAS

Guna semakin membuka wawasan masyarakat Kabupaten Tanggamus bahaya buang air besar sembarangan, Dinas Kesehatan setempat mencanangkan daerah itu semboyan "Setop Buang Air Sembarangan" (SBAS). Buang air sembarangan menjadi sumber berbagai macam penyakit, salah satunya diare.

Sokokidul, Desa Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kesadaran berperilaku hidup bersih dan sehat mengantarkan Desa Sokokidul, Kecamatan Kebonagung sebagai desa sanitasi berbasis masyarakat. Masyarakat setempat telah menerapkan lima pilar perilaku hidup bersih dan sehat dengan baik.

11 Desa di KBB Deklarasi Tak BAB Sembarangan

Sebanyak 11 dari 165 desa di Kabupaten Bandung Barat dinyatakan bebas dari aktivitas warga yang buang air besar (BAB) sembarangan.

MCK dan Air Bersih Jadi Sumber Keceriaan Warga

Keceriaaan dan kelegaan tampak pada wajah-wajah warga yang keluar dari bangunan dua lantai di Kampung Bustaman, Kelurahan Purwodinatan, Semarang. Orang dewasa ataupun anak-anak mengembangkan senyumnya. Semua bahagia karena punya pengalaman baru buang hajat di ruang tertutup dengan aliran air bersih.

Kodam IV Diponegoro adakan Jambanisasi

PROGRAM jambanisasi kerjasama Kodam IV Diponegoro dengan Pemkot Semarang menyediakan jamban (WC) gratis bagi masyarakat Kota Semarang melalui Kodim 0733 BS Semarang terus berlanjut.

Penyelesaian Masalah Jamban Tak Bisa disulap

Masalah belum adanya jamban sehat disetiap rumah warga, merupakan faktor utama pelaksanaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam tatanan keluarga dan lingkungan masyarakat, sulit terwujud.

Toilet Murah, Cara Kabupaten Ngawi Hilangkan Kebiasaan BAB Sembarangan

Kabupaten Ngawi menjadi salah satu penerima apresiasi daerah Jawa Timur yang 100 telah terbebas dari perilaku BAB sembarangan. Menggunakan prinsip dari masyarakat untuk masyarakat, Kabupaten Ngawi sukses mendapat pencapaian tersebut bermodalkan toilet murah.

Khofifah Prihatin Tingginya Perilaku BABS Masyarakat Indonesia

INDONESIA menduduki posisi kedua tertinggi di dunia dalam kasus perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Pasalnya, masyarakat belum seluruhnya memiliki sanitasi dan toilet layak di sekitar tempat tinggal. Hal ini yang memunculkan keprihatinan tersendiri bagi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Banyak Bayi Meninggal Akibat Sanitasi Buruk

Dari 100.000 kasus bayi meninggal di Indonesia akibat terserang diare, 30 persen disebabkan sanitasi yang buruk. Karena itu, salah satu usaha untuk mengurangi tingkat kematian bayi adalah dengan memperbaiki sanitasi lingkungan.

Sumsel Genjot Pembangunan Sanitasi

Pemprov Sumatra Selatan akan mempercepat pembangunan sanitasi permukiman untuk mencapai target millennium development goals (MDGs) pada 2015.

Bangun Sanitasi Butuh Rp273 Triliun

Pemerintah masih membutuhkan anggaran sedikitnya Rp 273 triliun untuk membangun penyelenggaraan sanitasi yang layak kepada masyarakat dalam hal pengelolaan air limbah. 

40% Penduduk Indonesia Belum Menikmati Sanitasi Sehat

Sejauh ini, baru sekitar 60 persen masyarakat Indonesia yang menikmati sanitasi sehat. Padahal, anggaran untuk perbaikan sanitasi dari APBN mencapai 2,5 triliun per tahun.

Pemprov percepat pembangunan sanitasi permukiman

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mempercepat pembangunan sanitasi permukiman supaya lingkungan dan air bersih semakin sehat di berbagai daerah, kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman.

Indikator Sukses Pariwisata, Toilet dan Sampah

Menteri Pariwisata Arief Yahya, meminta kepala daerah untuk menjaga kebersihan di seluruh obyek wisata. Sebab dari hasil evaluasi, kotornya tempat wisata menjadi salah satu faktor rendahnya kunjungan wisatawan asing ke Indonesia dibanding Malasyia.

Aceh Timur Galakkan STBM

Aceh Timur. Kabupaten Aceh Timur yang merupakan salah satu kabupaten terluas di Aceh terus menggalakkan program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM). Hal tersebut merupakan salah satu unsur dalam menguatkan derajat kesehatan masyarakat.
Prev 1 2 3 4 5 6... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Soal Sanitasi, Pemkab Tanjabtim akan Lakukan Studi EHRA

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

24 Desa Dapat Program Sanitasi

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Target MDGs, Indonesia Adopsi Konsep Australia Percepat Akses Sanitasi

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl