Drainase

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 586 data

Jabodetabek Perlu 500 Ribu Sumur Resapan

Wilayah Jabodetabek diperkirakan perlu 500 ribu sumur resapan atau biopori sebagai langkah pencegahan banjir. Sumur resapan merupakan solusi jangka pendek yang dapat dilakukan oleh masyarakat menjelang Januari 2015.

Masyarakat diimbau buat sumur resapan mencegah banjir

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat M Saleh mengimbau masyarakat agar dapat membuat sumur resapan sendiri sebagai upaya antisipasi genangan air dan banjir di daerah ini.

Drainase Mangkrak karena Kontraktor Kabur

Inspeksi mendadak (sidak) Komisi C DPRD Surabaya ke sejumlah proyek drainase Senin (1/12) mengungkap banyak persoalan. Menjelang musim hujan, justru tidak sedikit proyek yang mangkrak.

Banjir Kepung Jalan Margonda Depok, Apa Kabar Proyek Drainase?

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak pukul 14.00 WIB mulai menyebabkan banjir di sejumlah titik Jalan Margonda Raya, Senin, 24 November 2014. Kondisi ini pun kian diperparah lantaran gagalnya proyek drainase.

Pintu Air Setiabudi Banyak Sampah, Ahok Sempot Lurah dan Camat

Pintu air Setiabudi yang terletak di Jakarta Selatan dipenuhi banyak sampah. Hal ini terlihat jelas saat Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau langsung ke lokasi.

Hujan Pertama, Saluran Air Penuh Sampah

Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, ternyata masih rendah. Terbukti dengan kondisi saluran air yang dipenuhi sampah pasca hujan pertama, Selasa (4/11/2014) malam.

Anggota Dewan yang Blusukan Langsung Tinjau Saluran Air

HINGGA kini, cukup banyak saluran air yang masih belum layak. Mayoritas terjadi di kawasan-kawasan pinggiran kota seperti di kawasan utara-barat Surabaya. Sejumlah jaringan primer bahkan saat ini tidak berfungsi. Contohnya di kawasan Gembong.

Pemko Anggaran Pembangunan Drainase 2014 Rp30 Miliar

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui APBD murni 2014 sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk membangun drainase atau saluran air. Demikian disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Dadang Eko Purwanto, Kamis(21/08/2014)

PU Baru Perbaiki Drainase di 2015

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pangkalpinang merencanakan pembangunan drainase di sepanjang Jalan Batin Tikal, Ahmad Yani untuk mencegah terjadinya air genangan saat musim penghujan. Namun, perbaikan drainase tersebut baru akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2015.

Jakarta Darurat Drainase

Sejumlah lokasi di Jakarta kembali terendam di musim kemarau. Walau tidak begitu deras, guyuran hujan dari pagi hingga sore memicu munculnya genangan. Tali air dan drainase di titik genangan tidak berfungsi maksimal. Padahal, genangan di sejumlah titik terjadi bertahun-tahun.

DKI Darurat Drainase

JAKARTA, KOMPAS — Sejumlah lokasi di Jakarta kembali terendam di musim kemarau. Walau tidak begitu deras, guyuran hujan dari pagi hingga sore memicu munculnya genangan. Tali air dan drainase di titik genangan tidak berfungsi maksimal. Padahal, genangan di sejumlah titik terjadi bertahun-tahun.

Pemkot Bekasi Anggarkan Rp 150 Miliar Untuk Perbaikan Drainase dan Tanggul

Pemerintah Kota Bekasi telah menganggarkan Rp 150 miliar, untuk pembangunan dan perbaikan drainase. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air,(Bimarta), kota Bekasi Tri Adianto, kepada dakta.com, Kamis (10/4/14).

Cegah Banjir Semarang Butuh Dana Besar

Pakar hidrologi Universitas Diponegoro Semarang Ir Nelwan mengaku setidaknya membutuhkan dana Rp12,5 triliun untuk membangun "masterplan" sistem drainase di Semarang untuk mengatasi banjir.

Bersama Warga, Pemko Bersihkan Saluran Drainase

Hujan deras yang mengguyur Balikpapan dalam beberapa hari terakhir masih menimbulkan genangan di beberapa titik. Salah satu masalahnya adalah drainase yang tak bekerja optimal. Makanya, tahun ini Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat jatah Rp 150 miliar untuk normalisasi drainase di beberapa titik genangan.

Rp 150 M Jatuh ke Drainase

Hujan deras yang mengguyur Balikpapan dalam beberapa hari terakhir masih menimbulkan genangan di beberapa titik. Salah satu masalahnya adalah drainase yang tak bekerja optimal. Makanya, tahun ini Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat jatah Rp 150 miliar untuk normalisasi drainase di beberapa titik genangan.

Cimahi Prioritaskan Penyelesaian Drainase

Sekretaris Bappeda Kota Cimahi Heri Antasari mengatakan, pihaknya sudah membuat kajian pemetaan drainase untuk mengantisipasi genangan akibat luapan air.

Sering Tergenang, Drainase di 40 Jalan Jakarta Diperbaiki

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki drainase di 40 ruas jalan nasional milik pemerintah pusat. Itu dilakukan, karena mayoritas trotoar jalan protokol di Jakarta tidak memiliki mulut air untuk saluran pembuangan.

Perbaikan Infrastruktur, Pemkab Siapkan Rp400 M

Pemkab Karawang alokasikan anggaran sebesar Rp400 miliar untuk perbaikan sejumlah infrastruktur pada 2014. Anggaran itu digunakan untuk perbaikan jalan, drainase, dan beberapa jembatan penghubung.

Pekan Depan, DPU Keruk Saluran Drainase

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan mulai mengeruk saluran air tersier dan sekunder yang ada di kampung-kampung di Kota Solo pekan depan. Pengerukan tersebut mendesak dilakukan lantaran tumpukan abu vulkanik dari Gunung Kelud dikhawatirkan akan mengendap di saluran drainase, khususnya yang berukuran kecil.

97 Saluran di Jakbar Dinormalisasikan

Normalisasi dan peningkatan  saluran air di berbagai lokasi di delapan kecamatan diJakarta Barat (Jakbar) dan pembangunan pompa serta penurapan kali akan dilakukan Pemko Jakbar melalui Sudin PU Tata Air untuk mengatasi genangan air. Kegiatan tersebut menggunakan anggaran Tahun 2014.
Prev 1 2 3 4 5 6... 30Next

Terpopuler di Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Realisasi Proyek Drainase Dalam Kota 20 Persen

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Normalisasi Kali Angke Segera Tuntas

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Perumnas Rawa Lumbu Bekasi Rawan Banjir

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

AGENDA KEGIATAN

: Sudah Dilaksanakan


Kondisi Air minum dan Sanitasi di Indonesia






Daftar milis_ampl