Drainase

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 575 data

Pemkot Bekasi Anggarkan Rp 150 Miliar Untuk Perbaikan Drainase dan Tanggul

Pemerintah Kota Bekasi telah menganggarkan Rp 150 miliar, untuk pembangunan dan perbaikan drainase. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air,(Bimarta), kota Bekasi Tri Adianto, kepada dakta.com, Kamis (10/4/14).

Cegah Banjir Semarang Butuh Dana Besar

Pakar hidrologi Universitas Diponegoro Semarang Ir Nelwan mengaku setidaknya membutuhkan dana Rp12,5 triliun untuk membangun "masterplan" sistem drainase di Semarang untuk mengatasi banjir.

Bersama Warga, Pemko Bersihkan Saluran Drainase

Hujan deras yang mengguyur Balikpapan dalam beberapa hari terakhir masih menimbulkan genangan di beberapa titik. Salah satu masalahnya adalah drainase yang tak bekerja optimal. Makanya, tahun ini Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat jatah Rp 150 miliar untuk normalisasi drainase di beberapa titik genangan.

Rp 150 M Jatuh ke Drainase

Hujan deras yang mengguyur Balikpapan dalam beberapa hari terakhir masih menimbulkan genangan di beberapa titik. Salah satu masalahnya adalah drainase yang tak bekerja optimal. Makanya, tahun ini Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat jatah Rp 150 miliar untuk normalisasi drainase di beberapa titik genangan.

Cimahi Prioritaskan Penyelesaian Drainase

Sekretaris Bappeda Kota Cimahi Heri Antasari mengatakan, pihaknya sudah membuat kajian pemetaan drainase untuk mengantisipasi genangan akibat luapan air.

Sering Tergenang, Drainase di 40 Jalan Jakarta Diperbaiki

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki drainase di 40 ruas jalan nasional milik pemerintah pusat. Itu dilakukan, karena mayoritas trotoar jalan protokol di Jakarta tidak memiliki mulut air untuk saluran pembuangan.

Perbaikan Infrastruktur, Pemkab Siapkan Rp400 M

Pemkab Karawang alokasikan anggaran sebesar Rp400 miliar untuk perbaikan sejumlah infrastruktur pada 2014. Anggaran itu digunakan untuk perbaikan jalan, drainase, dan beberapa jembatan penghubung.

Pekan Depan, DPU Keruk Saluran Drainase

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan mulai mengeruk saluran air tersier dan sekunder yang ada di kampung-kampung di Kota Solo pekan depan. Pengerukan tersebut mendesak dilakukan lantaran tumpukan abu vulkanik dari Gunung Kelud dikhawatirkan akan mengendap di saluran drainase, khususnya yang berukuran kecil.

97 Saluran di Jakbar Dinormalisasikan

Normalisasi dan peningkatan  saluran air di berbagai lokasi di delapan kecamatan diJakarta Barat (Jakbar) dan pembangunan pompa serta penurapan kali akan dilakukan Pemko Jakbar melalui Sudin PU Tata Air untuk mengatasi genangan air. Kegiatan tersebut menggunakan anggaran Tahun 2014.

PERBAIKAN DRAINASE MINIM ANGGARAN

Keadaan drainase di beberapa jalan dan lokasi di Kota Padang  semakin memprihatinkan. Bahkan jika terjadi hujan dengan intensitas sedang pun sudah menyebabkan banjir.

Pemkab Ajak Pusat dan Provinsi Bahas Drainase

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, masalah drainase di wilayah kerjanya sudah sangat gawat. Sehingga, perlu ada solusi secepatnya.

Abu Kelud bebani drainase Yogyakarta

Abu vulkanik erupsi Gunung Kelud yang  masuk ke saluran drainase di Yogyakarta akan menambah beban di saluran tersebu

Dibutuhkan Rp 10 Miliar untuk Menata Drainase

Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menaksir anggaran untuk perbaikan drainase mencapai Rp 10 miliar. Mengingat, sampai saat ini Karawang tak memiliki drainase. Terutama, di sepanjang pinggir jalan nasional dan provinsi. Akibat kondisi ini, setiap hujan jalanan tersebut selalu tergenang air. Sehingga, konstruksi jalan rawan mengelupas.

Kemana Para Ahli Drainase Indonesia?

Salah satu musuh utama jalan raya adalah air. Itulah sebab setiap pembuatan jalan raya harus direncanakan secara matang terkait sistem drainase serta kemiringan dan ketinggian geometri jalan raya. Hal ini bertujuan agar aliran air tidak terlalu lama menggenangi jalan raya karena tentu akan merusak struktur jalan.

Sistem Drainase di Sekitar Istana Merdeka Perlu Diaudit

Pemerintah harus segera mengaudit sistem drainase di sekitar kawasan Istana Merdeka. Kemarin, kawasan ring 1 Jakarta itu tergenang setelah hampir seharian Ibu Kota diguyur hujan.

Jokowi Naikkan Anggaran untuk Solusi Banjir dan Macet

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan peningkatan signifikan alokasi dana untuk mengatasi banjir dan kemacetan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 DKI Jakarta. Peningkatan anggaran sampai dua kali lipat dibandingkan tahun lau.

Dinas PU Bakal Tuntut Penggalian Jalan Sembarangan

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan salah satu penyebab genangan di jalan-jalan Ibu Kota adalah berkurangnya luas saluran air jalan (drainase) karena galian untuk kepentingan utilitas seperti kabel optik, pipa air, ataupun gas. Berkurangnya luas penampang drainase itu disebabkan pihak pemasang utilitas tidak melakukan penggalian dengan aturan dan standar yang sudah PU berikan.

PU DKI akan Bangun Terowongan Air

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Manggas Rudy Siahaan mengatakan pihaknya akan membangun terowongan air di bawah jaringan jalan untuk mengatasi banjir yang disebabkan perubahan tata ruang di ibukota.

Sodetan Solusi Sesaat

Pembuatan sodetan Sungai Ciliwung ke Cisadani untuk mengatasi banjir di Ibu Kota dinilai hanya solusi sementara. Kebijakan tersebut harus dibarengi dengan langkah jangka panjang lainnya.

Pemprov akui buruknya drainase di ibu kota

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI mengakui, banjir dan genangan yang terjadi di sejumlah jalan di Jakarta diakibatkan buruknya drainase.

Prev 1 2 3 4 5 6... 29Next

Terpopuler di Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Realisasi Proyek Drainase Dalam Kota 20 Persen

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Normalisasi Kali Angke Segera Tuntas

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Sistem Drainase Belum Memadai

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

AGENDA KEGIATAN

: Sudah Dilaksanakan


Kondisi Air minum dan Sanitasi di Indonesia






Daftar milis_ampl