Drainase

Halaman : 4
Menampilkan 61 - 80 dari 586 data

Proyek Drainase Tak Atasi Banjir

SEMARANG - Pembangunan dan perbaikan saluran drainase di beberapa titik, khususnya di kawasan Simpanglima, Bubaan, Semarang Barat dan Semarang Timur tidak mampu mengatasi potensi banjir.

Sampah Kali Diangkut

Jakarta, Kompas - Pemeliharaan kebersihan kali yang terhenti dilanjutkan lagi. Pembersihan sampah dilakukan menggunakan dana tidak terduga. Konsekuensinya, pemeliharaan di 144 segmen kali di Jakarta tidak bisa maksimal karena keterbatasan dana dan jumlah personel.

Drainase Cijago, Tumpuan Solusi Banjir Margonda

TATA Kelola drainase Tol Cinere Jagorawi (Cijago) menjadi tumpuan mengatasi masalah banjir Margonda. Pemerintah Kota Depok berharap pembangunan drainase tersebut cepat selesai.

Antisipasi Banjir, Drainase Diperbaiki

BANDUNG Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) tengah melakukan beberapa perbaikan saluran sungai dan drainase di sejumlah titik Kota Bandung. Halitudilakukanagarpadasaat musim penghujan tiba setidaknya bisa meminimalisasi potensi banjir atau meluapnya air dari sungai-sungai.

Luapan Air Mengancam

Jakarta, Kompas - Banjir akibat luapan air dari saluran dan sungai di Jakarta masih akan membayang-bayangi warga. Proyek rehabilitasi beberapa kali dan saluran air yang sejak lama didengung-dengungkan masih dalam tahap lelang. Pengerjaan proyek kemungkinan baru dapat dilakukan awal tahun depan.

Banjir Ancam Semarang

SEMARANG Bencana banjir masih mengancam Kota Semarang bagian bawah. Hingga saat ini masih banyak saluran air belum dikeruk,padahal beberapa hari terakhir hujan dengan intensitas sedang sudah mulai turun di Kota ATLAS ini.

Drainase di Tangsel Masih Berantakan

TANGSEL, KOMPAS - Hujan mulai turun di kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya. Namun, antisipasi banjir mendekati musim hujan belum terlihat dengan masih berantakannya drainase di kota ini

Drainase Harus Diprioritaskan

MEDAN Banyaknya drainase yang tidak berfungsi maksimal di beberapa ruas jalan di Kota Medan menjadi perhatian DPRD Kota Medan. Untuk itu, Dinas Bina Marga Kota Medan diminta memprioritaskan perbaikan dan pemeliharaan drainase ketimbang menambal jalan

Warga Minta Drainase Diperbaiki

PADANGSIDIMPUAN Warga di Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan meminta pemerintah segera memperbaiki buruknya drainase yang berada di depan rumah mereka.

Saluran Air Sudah Setahun Terbengkalai

Jakarta, Kompas - Warga Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengeluhkan proyek normalisasi saluran air di Jalan Kapuk Raya dan Jalan Kapuk Poglar yang tidak tuntas. Menurut warga, saluran air itu sudah terbengkalai selama satu tahun

Drainase Buruk-Warga Keluhkan Banjir di Pasar Sukamandi

SUBANG Pedagang dan pembeli mengeluhkan banjir di pasar tradisional Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Subang. Sebab, jika hujan turun, kawasan tersebut selalu digenangi air.Pemerintah sendiri belum mengambil tindakan.

Drainase di Jakarta Masih Buruk

KOJA - Masyarakat mengeluhkan sejumlah drainase di permukiman penduduk di Jakarta yang masih buruk. Saluran air itu tidak dapat berfungsi dengan baik mengakibatkan jalan mudah tergenang ketika hujan

Drainase Diminta Diperbaiki

Cengkareng-Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat sudah mengoperasikan pompa untuk air yang mengg enangi halaman SD dan SMP Yayasan Esti Bakti, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Halaman itu sudah kering, Selasa (20/3). Namun, penyedotan itu dinilai bukan solusi permanen

Tiga Tahun Sudah Air Merendam Sekolah

Sejak tahun 2009, air tidak pernah meninggalkan halaman SD dan SMP Esti Bakti di Gang Taniwan, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kini, ketinggian air yang merendam sebagian besar kompleks sekolah itu sudah 30-50 sentimeter. Akibatnya, para siswa tidak bisa melakukan upacara bendera dan pelajaran Olahraga

Perketat Penyedotan Air Tanah

Semarang, Kompas - Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota atau DP2K Semarang, Jawa Tengah, mendesak Pemerintah Kota Semarang serius dalam pengaturan dan pengetatan terhadap ketentuan pengambilan air bawah tanah dan pembatasan bangunan baru di wilayah Semarang bawah. Hal ini harus dilakukan agar kawasan permukiman di wilayah itu tidak makin tenggelam, serta terus- menerus jadi langganan banjir akibat limpasan pasang laut dan hujan

Normalisasi dan Drainase Mikro Atasi Banjir

Jakarta, Kompas - Menjelang puncak musim hujan Januari mendatang, banyak daerah perkotaan di Indonesia mulai dilanda banjir dalam beberapa hari terakhir. Daerah itu, antara lain, Pekanbaru, Riau; Bandung, Jawa Barat; Palembang, Sumatera Selatan; dan Demak, Jawa Tengah.

Kanal Timur Penuh Sampah

Jakarta, Kompas - Sejumlah upaya terus dilakukan oleh berbagai instansi terkait di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengantisipasi banjir. Namun, di sisi lain, kondisi Kanal Banjir Timur memprihatinkan karena penuh endapan dan sampah.

Drainase di Sidimpuan Buruk, Badan Jalan Tergenang Air

PADANGSIDIMPUAN Akibat buruknya drainase,hampir seluruh ruas protokol di Kota Padangsidimpuan digenangi air pada saat turun hujan. Kondisi tersebut sudah lama berlangsung, namun belum ada tanda-tanda perbaikan dari dinas terkait.

Selokan Diminta Dibersihkan

Jakarta, Kompas - Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara Rifiq Abdullah mengatakan, drainase di permukiman mulai dibersihkan dari endapan lumpur dan sampah. Namun, saluran air di permukiman rumah itu cukup banyak sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat.

Drainase di DKI Buruk, Genangan Masih Terjadi

jakarta, Kompas - Antisipasi banjir yang kemungkinan terjadi pada musim hujan kali ini terkendala buruknya drainase. Di Jakarta, hingga awal Oktober ini, proyek perbaikan drainase belum mencapai tahap penyelesaian. Bahkan, di Depok keberadaan drainase di jalan dan perumahan minim.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9... 30Next

Terpopuler di Drainase

Pengendali Banjir dengan Sistem Polder

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Peran Masyarakat & Drainase Berwawasan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Menunggu Tenggelamnya Desa Dadap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl