Drainase

Halaman : 5
Menampilkan 81 - 100 dari 586 data

Cegah Banjir, 70 Titik Drainase Diperbaiki

JAKARTA Menghadapi musim penghujan yang kerap menimbulkan genangan air di sejumlah ruas jalan atau bahkan mengakibatkan banjir, Sudin Pekerjaan Umum (PU) Air Jakarta Timur melakukan pengurasan dan normalisasi di 70 titik saluran air di Jakarta Timur.

Margonda Langganan Banjir

DEPOK Kawasan Jalan Margonda, Kota Depok kerap menjadi langganan banjir kala hujan tiba. Terlebih jika hujan deras menderas Depok selama berhari-hari. Seperti yang terjadi Minggu (18/9) sore. Titik yang sering dilanda banjir antara lain depan sebuah showroom mobil hingga lampu merah Jalan Juanda, depan Gang Beringin hingga Mal Depok dan Terminal Depok.

Drainase di Jalan Sultan Fatah Tak Berfungsi

DEMAK- Saluran air atau drainase di kawasan Jalan Sultan Fatah Kelurahan Bintoro Kecamatan Kota Demak, tidak berfungsi semestinya. Akibatnya ketika turun hujan deras, ruas jalan khususnya di sebelah selatan sering tergenang air cukup dalam.

Saluran Air di Jakarta Utara Dinormalisasi

Jakarta, Kompas - Guna mengurangi genangan dan risiko banjir, 20 saluran penghubung di Jakarta Utara akan dinormalisasi. Selain itu juga akan dipasang dua unit pompa di Jalan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, menggantikan pompa yang sudah lama.

16 Tahun Hidup di Genangan

jakarta, kompas - Warga RW 01, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, sudah 16 tahun tinggal di atas genangan air. Tahun ini, mereka bisa agak lega karena Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat berencana menyedot air yang ketinggiannya mencapai 1,5-2 meter.

40% Drainase di Palembang Rusak

PALEMBANG Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang mencatat, sekitar 40% dari 2.000 km panjang drainase sangat memprihatinkan.

75% Drainase di Tangsel Tak Berfungsi

TANGERANG Sistem drainase di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) buruk. Bahkan, sekitar 75% drainase di kota pemekaran tersebut tidak berfungsi. Hal itu terjadi karena tidak adanya penataan drainase ketika masih Tangsel masih menjadi bagian dari Kabupaten Tangerang.

Kerusakan Lingkungan Diduga Jadi Pemicu

Enarotali, Kompas - Selain curah hujan yang tinggi, kerusakan lingkungan di sekitar Danau Paniai, Papua, diduga menjadi pemicu banjir di kawasan tersebut. Luapan air yang menggenangi beberapa distrik di Kabupaten Paniai, salah satunya disebabkan oleh pendangkalan danau tersebut.

Perbaikan Drainase Tak Maksimal

JAKARTA Perbaikan drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun lalu tidak maksimal. Buktinya, genangan masih saja terjadi, tak terkecuali di kawasan yang menjadi target perbaikan drainase.

Kapasitas Drainase Minim

JAKARTA Saluran air (drainase) yang dibangun Pemprov DKI Jakarta terbukti belum mampu mengantisipasi hujan deras pada Rabu (16/3). Akibatnya, sejumlah genangan bermunculan di berbagai titik di Ibu Kota.

Enam Drainase akan Dinormalisasi

SUKU Dinas Pekerjaan Umum Tata Air (PU Tata Air) Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) pada 2011 akan menormalisasi enam saluran penghubung atau drainase.

20 Persen Saluran Air Hilang

jakarta, kompas - Sebanyak 20 persen dari sekitar 200 saluran air penghubung di Jakarta Barat hilang tertutup bangunan, baik permanen maupun nonpermanen. Akibatnya, daerah-daerah di sekitarnya rawan banjir dan genangan saat hujan atau limpasan rob

Pemkot Tidak Jaga Resapan Air

MAKASSAR Banjir yang melanda Kota Makassar disebabkan tidak konsistennya Pemkot Makassar dalam menjalankan aturan peruntukan lahan dan menjaga daerah-daerah resapan air.

Tak Puas dengan Biopori, Tangerang Aplikasikan Bioretensi

Tak puas dengan biopori, Pemerintah Kota Tangerang berencana mengaplikasikan teknologi bioretensi. Teknologi yang menggabungkan unsur tanaman dengan air dalam satu bentang lahan itu dipandang lebih praktis, murah dan menjanjikan untuk mengatasi problem banjir setempat.

Pemkot Bangun Penampungan Air

MAKASSAR (SINDO) Untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) akan membangun embung atau penampungan air sementara yang dilengkapi pompa pembuangan di setiap kecamatan

Drainase Makassar Butuh Perhatian Pusat

MAKASSAR (SINDO) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengakui sistem drainase kota tidak memiliki saluran pembuangan. Akibatnya, setiap musim hujan tiba, genangan air dipastikan terjadi di sejumlah lokasi

Drainase Seberang Ilir Buruk, Wako Berang

PALEMBANG(SINDO) Kebersihan di kawasan Seberang Ilir,terutama di kawasan 26 Ilir dan Pasar Sekanak,buruk.Banyak sampah menyumbat saluran air (drainase) kedua kawasan tersebut.

Warga Keluhkan Buruknya Drainase

PADANGSIDIMPUAN(SINDO) Warga Kota Padangsidimpuan mengeluhkan kondisi drainase yang buruk di Kota Salak itu.Meskipun sudah sering mengakibatkan genangan air dan banjir,pemerintah daerah belum juga melakukan perbaikan

Drainase Dibenahi Awal Tahun

MEDAN(SINDO) Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan membenahi masalah drainase mulai awal tahun depan,setelah nota kesepahanam (MoU) antarsejumlah pihak ditandatangani

Penanganan Drainase Belum Maksimal

MEDAN (SINDO) Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengakui penanganan drainase di Kota Medan belum maksimal.Perlu penanganan lebih serius untuk mengatasi persoalan ini.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10... 30Next

Terpopuler di Drainase

Pengendali Banjir dengan Sistem Polder

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Peran Masyarakat & Drainase Berwawasan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Menunggu Tenggelamnya Desa Dadap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl