Drainase

Halaman : 8
Menampilkan 141 - 160 dari 586 data

Drainase di Jakarta Barat Banyak yang Mampat

Jakarta, Kompas - Saluran air sepanjang 63,94 kilometer di Jakarta Barat tidak berfungsi normal. Separuh di antaranya benar-benar mampat oleh bangunan permanen. Tidak heran jika ancaman banjir masih menghantui warga karena normalisasi baru berjalan di 120 titik dari 200 titik yang ada.

Penataan Sampah Mendukung Polder

SEMARANG(SI) Proyek Polder Banger Semarang dicanangkan kemarin.Proyek yang merupakan hasil kerja sama dengan Belanda ini diharapkan dapat mengatasi rob dan banjir di sebagian Kota Semarang.

Penyempitan Saluran Air di Jakbar Tidak Terkendali

Jakarta, Kompas - Penyempitan saluran air di wilayah Jakarta Barat tidak terkendali. Penyempitan tersebut berjalan bertahun-tahun seiring dengan perkembangan permukiman warga. Warga menutup drainase dengan bangunan permanen dari beton.

Saluran Air di Kota Bekasi Masih Buruk

BEKASI, (PR).- Sistem drainase (saluran air) di Kota Bekasi masih buruk. Padahal, dalam penilaian Adipura, kondisi drainase mempunyai nilai yang cukup tinggi. Bahkan, dalam penilaian tahap pertama bulan lalu, tim penilai dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup memberi catatan khusus pada buruknya sistem drainase di Kota Bekasi

Sepuluh Persen Drainase Rusak

CIMAHI, (PR).- Curah hujan cukup tinggi yang melanda Cimahi beberapa waktu terakhir, sering kali menyebabkan banjir cileuncang di beberapa titik. Tidak berfungsinya drainase jalan secara optimal menjadi salah satu penyebabnya. Sepuluh persen drainase yang ada di Kota Cimahi mengalami kerusakan dan tidak berfungsi.

Buruk, Sistem Drainase di Garut

GARUT, (PR).- Kondisi sistem drainase yang buruk menjadi penyebab terjadinya banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut. Curah hujan yang tinggi tidak mampu tertampung drainase dan melimpas ke jalan serta menggenangi rumah warga

Selokan Mataram Tak Dipedulikan

SLEMAN, KOMPAS - Rasa memiliki Selokan Mataram belum tumbuh, khususnya di perkotaan. Selokan yang dibangun pada masa penjajahan Jepang itu kerap dianggap tempat sampah sehingga tak bisa maksimal menjalankan fungsi mulianya sebagai saluran irigasi.

Perbaikan Drainase Belum Bisa Atasi Banjir

SURABAYA (SI) Perbaikan saluran air belum sepenuhnya mengurangi banjir di Surabaya. Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya kemarin masih mengakibatkan banjir langganan di sejumlah titik.

Butuh Rp 45 Triliun untuk Sungai

Jakarta, Kompas - Dibutuhkan Rp 45 triliun untuk membuat daerah aliran sungai atau DAS bisa dimanfaatkan secara optimal. DAS dimanfaatkan untuk mengairi sawah, pembangkit listrik, bahan baku air minum, serta mengendalikan banjir.

Jalan Utama Tergenang Akibat Buruknya Drainase

KARAWANG, (PR).- Sejumlah jalan utama di wilayah Karawang Kota tergenang air setelah diguyur hujan seharian, Kamis (14/1). Hal tersebut disebabkan buruknya pemeliharaan jaringan saluran pembuangan air (drainase).

DKI Harus Lebarkan Saluran Drainase

Jakarta, Kompas - DPRD mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melebarkan saluran drainase yang berada di pinggir jalan. Saluran drainase yang ada selama ini dinilai terlalu kecil sehingga sering menyebabkan genangan saat turun hujan deras

DKI Prioritaskan Waduk

Jakarta, Kompas - Setelah membebaskan lahan untuk saluran Banjir Kanal Timur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprioritaskan pembangunan waduk di kawasan Halim. Waduk diperlukan untuk mendukung fungsi kanal timur tersebut.

Drainase Buruk Akibatkan Jalan di Tangerang Tergenang

TANGERANG--MI: Hujan deras yang mengguyur Kota dan Kabupaten Tangerang sejak pagi hingga siang hari, menyebabkan terjadinya genangan air di sejumlah jalan di daerah tersebut, Selasa (22/12). Akibatnya arus lalu lintas tersendat karena menghindar genangan yang mencapai ketinggian hingga 30 sentimeter.

Pemkot Tak Sanggup Benahi Drainase

BANDUNG (SI) Meskipun sudah banyak desakan dari berbagai pihak mengenai pembenahan sistem drainase di Kota Bandung,Pemkot Bandung mengaku kesulitan membenahi sistem drainase jika tanpa bantuan masyarakat.

Saluran Air Dangkal

Bekasi, Kompas - Saluran sekunder, atau kali yang terdapat di beberapa kawasan permukiman di Kota Bekasi, terpantau mengalami pendangkalan. Warga di tepi kali khawatir air di saluran tersebut meluap sewaktu-waktu dan menyebabkan banjir di lingkungan mereka.

Daerah Aliran Sungai Tanpa Kontrol Air

Jakarta, Kompas - Wilayah Indonesia memiliki 118 daerah aliran sungai, tetapi hingga kini tidak memiliki sistem kontrol terhadap aliran air. Selain makin tercemar, debit air sungai pada musim kemarau turun drastis, sedangkan pada musim hujan menimbulkan banjir

Jakarta Bangun Drainase Besar

PROYEK cegah banjir berlanjut dengan pembuatan drainase besar di bawah tanah. Lokasi yang kini sedang dalam pembangunan meliputi daerah Pluit, Kelapa Gading, Jakarta Utara, serta Kuningan, Jakarta Selatan.

Swasta akan Kelola Drainase Jakarta

JAKARTA-MI: Pemprov DKI Jakarta berencana memberikan pengelolaan saluran drainase ke pihak swasta sehingga menjadi profesional dan tidak lagi menyebabkan genangan seperti yang terjadi saat ini

300 Km Saluran Air Tertutup Bangunan

Jakarta, Kompas - Lima puluh saluran air penghubung di Jakarta Barat sepanjang sekitar 300 kilometer masih tertutup bangunan-bangunan liar. Penutupan saluran itu menyebabkan pendangkalan, menyulitkan pengerukan, dan sering memicu terjadinya banjir.

Anggaran Revitalisasi Saluran Air Minim

Jakarta, Kompas - Perbaikan, pengerukan, dan pelebaran saluran air atau sistem drainase di DKI Jakarta terbentur anggaran. Akibatnya, potensi banjir tahun ini kurang tertangani.
Prev 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13... 30Next

Terpopuler di Drainase

Pengendali Banjir dengan Sistem Polder

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Peran Masyarakat & Drainase Berwawasan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Menunggu Tenggelamnya Desa Dadap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl