Banjir di Luar Jakarta

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 2770 data

Banjir di Sidoarjo Parah

SIDOARJO, KOMPAS — Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/6), merupakan yang terparah sepanjang tahun ini. Genangan air akibat hujan deras sejak Senin malam menutup akses menuju Bandar Udara Juanda.

Banjir Tak Teratasi, Ibukota Kaltim Pindah Saja

Banjir masih menjadi momok paling menakutkan bagi masyarakat Samarinda. Meski sudah putus asa dan terbiasa dengan kondisi yang tidak mengenakkan itu, hingga kini tak ada aksi nyata yang mencerminkan keseriusan pemerintah mengatasinya.

Banjir Rendam Ratusan Rumah 

BANJIR kembali melanda Kota Tangerang, Banten, sejak Sabtu (5/4) malam hingga kemarin. Ratusan rumah di sejumlah permukinan dan jalan raya terendam hingga ketinggian 1,5 meter.

Kali Meluap, 5 Desa Terendam 

LIMA desa di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dilanda banjir kemarin siang. Banjir dengan ketinggian satu meter ini disebabkan meluapnya Kali Klero setelah sehari sebelumnya diguyur hujan deras.

Penanganan Banjir Terkendala Sampah

SEMARANG - Sampah dan sedimentasi yang menyumbat saluran, menjadi salah satu kendala penanganan banjir Kota Semarang. Di beberapa titik drainase, bahkan sedimen dan sampah sudah menutup saluran air.

Faktor Air Tanah Kerap Terabaikan

SEMARANG, KOMPAS —  Air tanah kerap terabaikan dalam mengatasi banjir yang terus terjadi setiap tahun. Padahal, air tanah memiliki kontribusi besar terhadap terjadinya banjir jika tidak dikelola dengan benar.

Ribuan Warga Masih Mengungsi

AMBON, KOMPAS — Permukiman warga di Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, diterjang gelombang pasang air laut. Air tak hanya merendam ratusan rumah dengan ketinggian 60 sentimeter, tetapi juga merusak rumah di pesisir pulau. Sebanyak 3.000 warga diungsikan.

Banjir Bukan Bencana Alam

BANJIR bukanlah bencana alam, melainkan bencana ekologis yang disebabkan tindakan manusia. Pernyataan dari Direktur Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Abet Nego ini pantas direnungkan. Menurutnya, bencana alam jelas disebabkan oleh alam. Termasuk dalam kategori ini misalnya letusan gunung berapi dan gempa bumi.

143 Rumah Teredam

GROBOGAN - Sejumlah 143 rumah di Dusun Mlakas Desa Lemah Putih, Kecamatan Brati terendam banjir, Kamis (23/1). Tak hanya itu puluhan hektare padi berusia sekitar dua bulan turut terendam.

Banjir Terparah dalam Lima Tahun Terakhir

SEMARANG - Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang sejak Rabu (22/1) hingga Kamis (23/1) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Dari pantauan, hampir sebagian wilayah di Kecamatan Semarang Timur, Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Tugu, Kecamatan Genuk, dan Kecamatan Utara tergenang air dengan ketinggian 20-50 cm.

Area Selatan Jepara Dikepung Banjir

JEPARA- Banjir yang terjadi di Kabupaten Jepara makin meluas seiring dengan hujan yang terus mengguyur hingga kemarin. Kalau sebelumnya paling satu atau dua desa yang diterjang banjir, kali ini terus bertambah hingga belasan desa di tujuh kecamatan wilayah selatan Jepara yang terkepung banjir.

Pasokan Pangan Terganggu

KARAWANG, KOMPAS — Banjir yang melanda pantai utara Pulau Jawa telah mengganggu pasokan pangan. Untuk saat ini gangguan masih terjadi pada distribusi pangan. Khusus untuk padi, puluhan ribu hektar sawah terendam sehingga produksi padi musim ini terancam turun.

Empat Tewas, Ribuan Warga Mengungsi

JAKARTA- Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta sejak Minggu (12/- 01), mengakibatkan empat orang meninggal dan 2.761 orang mengungsi.

Banjir Nyaris Tenggelamkan Kota Manado

MANADO, KOMPAS — Banjir bandang disertai longsor yang menerjang Kota Manado dan sekitarnya di Sulawesi Utara, Rabu (15/1) pukul 05.00, nyaris menenggelamkan kota dan penghuninya. Sedikitnya 40.000 warga Kota Manado, Tomohon, Bitung, dan Kabupaten Minahasa terpaksa mengungsi ke gereja, masjid, sekolah, dan kantor kelurahan.

9.000 Warga Tulang Bawang Mengungsi

TULANG BAWANG, KOMPAS — Tingginya curah hujan di Lampung, sejak Minggu hingga Selasa (14/1), membuat Sungai Tulang Bawang meluap dan menggenangi tujuh kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang. Banjir membuat sekitar 9.000 warga di tujuh kecamatan di Tulang Bawang terpaksa mengungsi.

Lagi, Puluhan Rumah Terendam Banjir

KULONPROGO - Puluhan rumah warga di tiga wilayah kecamatan di Kulonprogo kembali terendam banjir, Kamis (9/1). Musibah ini terjadi setelah hujan deras ditambah meluapnya aliran Sungai Haisero.

40 Desa Terendam

PALANGKARAYA, KOMPAS — Sekitar 40 desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terendam banjir setinggi 30 sentimeter hingga satu meter. Banjir disebabkan curah hujan tinggi sehingga Sungai Teweh, Barito, dan Montallat meluap. Luapan air juga berasal dari daerah hulu di Kabupaten Murung Raya.

Intensitas Hujan Makin Tinggi, Banjir Terus Mengancam

JAMBI, KOMPAS — Intensitas hujan yang semakin tinggi dan sering akhir-akhir ini menunjukkan bahwa saat ini sudah memasuki musim hujan yang akan berlangsung hingga April. Karena itu, masyarakat, terutama yang tinggal di daerah-daerah rawan banjir, agar mewaspadai kemungkinan banjir yang lebih tinggi dan berpotensi meluas.

Dua Hari Air Tak Surut

HUJAN deras yang mengguyur Kota Semarang Senin (6/1) berdampak banjir di sejumlah tempat. Tak kurang, air menggenangi fasilitas pendidikan sehingga membuat repot, guru, siswa, dan orang tua. Meski cepat surut, na­mun sebagian air menyisakan genangan berhari-hari di sekolah.

Ribuan Hektar Tanaman Padi Terendam

PALEMBANG, KOMPAS — Sekitar 7.606 hektar sawah di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, terendam banjir selama tiga hari terakhir. Banjir juga merendam sekitar 70.000 pohon pepaya di kabupaten sentra pertanian padi dan hortikultura itu.
Prev 1 2 3 4 5 6... 139Next

Terpopuler di Banjir di Luar Jakarta

Banjir Lumpur di Mojokerto, Puluhan Ribu Rumah Terendam

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Banjir di Luar Jakarta

Banjir Kalimantan Selatan Meluas

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Banjir di Luar Jakarta

Bencana Banjir Di Tulungagung Semakin Luas

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Banjir di Luar Jakarta

500 Rumah Tergenang

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Banjir di Luar Jakarta

Cisadane Meluap, Teluk Naga Terendam

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Banjir di Luar Jakarta




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl