Jurnal

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 63 data

Info Kajian Bappenas Vol.9 No.2 November 2012 "Efektivitas Pemanfaatan Dana Pembangunan"

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Terdapat persamaan antara Info Kajian Bappenas kali ini dengan sebelumnya yaitu tema yang ditampilkan beraneka ragam. Disini terdapat sebelas tema hasil kajian yang dilakukan selama tahun 2011 oleh unit-unit kerja di Kementrian Bappenas.


Info Kajian Bappenas Vol.9 No.1 September 2012 "Kependudukan dan Pemanfaatan Tata Ruang"

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Terpenuhinya pembangunan air minum dan sanitasi untuk kebutuhan dasar masyarakat serta kebutuhan sektor-sektor terkait lainnya seperti industri, perdagangan, transportasi, pariwisata dan jasa sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi. Data BPS menyebutkan bahwa secara nasional tahun 2007 untuk sektor perumahan dilihat dari kelayakan rumah termasuk didalamnya sarana sanitasi dan air bersih mencapai 16,9 % yang mengalami di tahun 2009 menjadi 18,26%. Melihat data diatas dapat dikatakan adanya permasalahan dalam penyelenggaraan perumahan dan permukiman. Untuk itu perlu kiranya menyusun suatu kajian untuk mengidentifikasi situasi dan kondisi dalam mendukung maupun menghambat prioritas sektor perumahan dan permukiman. 


Info Kajian Bappenas Vol.8 No.2 Desember 2011 "Daya Saing, Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteraan Masyarakat"

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Rangkaian hasil kajian yang dilaksanakan oleh unit-unit kerja di Kementrian Bappenas tentang rancang bangun peningkatan daya saing SDM Indonesia, strategi pengembangan infrastruktur perikanan dalam mendukung peningkatan daya saing, dan  manajemen pengaduan masyarakat dalam pelayanan publik terdapat dalam Info Kajian Bappenas yang merupakan media publikasi milik Bappenas.


Info Kajian Bappenas Vol.8 No.1 September 2011 "Investasi, Pendanaan dan Pemulihan Ekonomi"

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Kajian yang terkait dengan investasi dan pendanaan tertuang dalam Info Kajian Bappenas kali ini.  Keragaman materi yang diangkat mewarnai kajian yang dilakukan oleh unit-unit kerja di Kementrian Bappenas. Adapun materi yang dipaparkan meliputi pengembangan model invetasi regional, pengembangan model analisis perdagangan dan investasi; analisis korelasi antara terms and conditions pinjaman, biaya pinjaman dan rules of origin dalam pengadaan barang/jasa; dan penyusunan pedoman pemenuhan kriteria kesiapan (readness criteria) pinjaman luar negeri.


Info Kajian Bappenas Vol.7 No.2 November 2010 "Kebijakan Ekonomi dan Pendanaan Pembangunan"

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Dalam Info Kajian Bappenas kali ini menampilkan beberapa hasil kajian yang dilakukan selama tahun 2009.  Pada edisi kali ini mengambil tema kebijakan ekonomi dan pendanaan pembangunan yang meliputi dampak gejolak ekonomi Internasional terhadap ekonomi Indonesia; Indonesia pengembangan model keuangan negara untuk penetapan ruang fiskal; peta analisis struktur perdagangan dan investasi di Indonesia melalui model keterkaitan input output; dan analisis strategis pengembangan industri maritim.


Info Kajian Bappenas Vol.7 No.1 September 2010 "Kinerja Aparatur dan Pembangunan Daerah"

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Beberapa hasil kajian yang dilaksanakan oleh unit kerja di Kementrian Bappenas terkait dengan kinerja aparatur dan pembangunan daerah terdapat dalam Info Kajian Bappenas edisi kali ini.  Adapun materi hasil kajian yang dilakukan meliputi optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik; keserasian dan keterpaduan pengelolaan pembangunan daerah tertinggal serta uji coba indikator kinerja pembangunan daerah tertinggal; arah kebijakan revitalisasi proses desentralisasi dan otonomi daerah; serta indikator kinerja penetapan dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan.


Prakarsa Compendium: Kumpulan Artikel Pilihan dari Jurnal Prakarsa Infrastruktur Indonesia 2010-2011

Pengarang : Redaksi Prakarsa

Tujuan dari Prakarsa Infrastruktur Indonesia (Indll) adalah untuk mendukung pemerintah Indonesia memperkuat infrastruktur negara dengan meningkatkan kecakapan pemerintah dalam melembagakan kebijakan infrastruktur dan peraturan yang tegas, merancang dan menerapkan rencana induk nasional, serta memfasilitasi investasi di bidang infrastruktur.  Hal ini diharapkan akan berdampak pada pembangunan jangka panjang.

Prakarsa kali ini berisi himpunan artikel fitur dan kolom pilihan dari prakarsa jurnal triwulanan. Adapun artikel fitur dan kolom yang terpilih tersebut diantaranya adalah memperkenalkan prakarsa infrastruktur Indonesia; revitalisasi perkeretaapian; infrastruktur pembiayaan; memperluas akses ke air; pembangunan jalan; mobilitas perkotaan; dan sanitasi perkotaan. 


Sudahkah Anggaran Kita Sensitif Gender?

Pengarang : Jurnal Perempuan

Mengurai Kemiskinan - Dimana Perempuan?

Pengarang : Jurnal Perempuan

Pengarusutamaan Gender

Pengarang : Jurnal Perempuan

Sejauh Mana Komitmen Negara?

Pengarang : Jurnal Perempuan

Journal of Water, Sanitation and Hygiene For Development

Pengarang : Jamie Bartram

Buletin Geologi Tata Lingkungan (Bulletin of Environmental Geology) Vol. 19 No. 2, Agustus 2009 Evaluasi Penggunaan Lahan Berdasarkan Konsep Fasies Gunung Api untuk Menunjang Peraturan Zonasi dalam Tata Ruang

Pengarang : Redaksi Buletin Geologi Tata Lingkungan (BGTL)

Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum Volume 1 Nomor 2 Agustus 2009 Social & Economic Mapping Sisi Madura dan Sisi Surabaya dalam Mendukung Tata Ruang Suramadu

Pengarang : Redaksi Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum

Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum Volume 1 Nomor 3 November 2009 Rekayasa Sosial Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Sprinkler untuk Mendukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Pengarang : Redaksi Jurnal Sosial Ekonomi Pekerjaan Umum

Jurnal Triwulan Pembangunan Daerah No.3/II/99 “Pembangunan Perumahan dan Permukiman Perdesaan Peluang dan Tantangan”

Pengarang : Redaksi Jurnal Pembangunan Daerah

Jurnal Pondasi Vol.13 No.2 Desember 2007

Pengarang : Abdulrochim, dkk

Jurnal Pondasi Vol.13 No.1 Juni 2007

Pengarang : H. A. Halim Hasmar, dkk

Jurnal Penelitian Pemukiman Vol.15 No.2, 1999

Pengarang : Lasino, dkk

Daftar Isi:

Dari Redaksi

Pembuatan Semen Alternatif di Wamena (Lasino & Dharma Sutisna)

Perancah dan Bekisting (Budiharto)

Pemanfaatan Serbuk Gergaji dalam Pembuatan Panel (Papan semen) (Nurul Aini Sulistyowati & Aventi)

Pemeriksaan Struktur Beton Bertulang Terpasang (Cecep Bakheri Bachroni)

Perilaku Masyarakat Permukiman Bantaran Sungai dalam Mengelola Limbah Padat dan Cair (Sarbidi)

Sistem Penyediaan Air Bersih di Rumah Susun Sederhana (Nurhasanah Sutjahjo, Atang Sarbini & Nursiah)

 


Info Kajian Bappenas Vol.2, No.2, Desember 2005 “Prakarsa Strategis Peningkatan Daya Saing Bangsa”

Pengarang : Redaksi Info Kajian Bappenas

Prev 1 2 3 4Next

Terpopuler di Jurnal





Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl