Info Kajian Bappenas Vol.9 No.2 November 2012 "Efektivitas Pemanfaatan Dana Pembangunan"

Pengarang:Redaksi Info Kajian Bappenas
Penerbit:Jakarta: Sekretariat Biro Perencanaan Organisasi dan Tata Laksana, 2012
Halaman:ii, 109 hal + tabel + gambar + bagan; 30 cm
No. Klasifikasi:011.53 Red e
Kata Kunci:Bappenas, Dana Pembangunan, Strategi, Kerjasama Ekonomi, Perubahan Iklim, Perekonomian, November 2012
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Jurnal

Terdapat persamaan antara Info Kajian Bappenas kali ini dengan sebelumnya yaitu tema yang ditampilkan beraneka ragam. Disini terdapat sebelas tema hasil kajian yang dilakukan selama tahun 2011 oleh unit-unit kerja di Kementrian Bappenas.

Adapun hasil kajian yang telah dilaksanakan yaitu tentang pengembangan kebijakan dan strategi pembiayaan e-government nasional, industri strategis pertanahan dalam perspektif minimum essential force (MEF), analisi kerjasama ekonomi Indonesia-Jepang pasca implementasi Indonesia-Japan Economic Parthnership Agreement (IJEPA), dan analisis dampak alternatif kebijakan pengurangan subsidi BBM terhadap perekonomian.

Selain itu disajikan pula identifikasi pendanaan  perubahan iklim Internasional: strategi dan mekanisme pemanfaatannya bagi Indonesia, analisi pengembangan mekanisme pemanfaatan pendanaan pembangunan, peningkatan perana Indonesia dalam lembaga-lembaga pembiayaan Multilateral (LPM), kualitas belanja anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), alokasi pendanaan pembangunan bidang infrastruktur, pelaksanaan kegiatan pinjaman luar negeri berdasarkan instansi penanggung jawab am dinamika perekonomian global saat ini dan ke depan.



Post Date : 13 Maret 2013