Greenfest

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 14 dari 14 data

Kegiatan Berakhir, Antusiasme Masyarakat Tinggi

JAKARTA, KOMPAS - Green Festival 2010, yang berlangsung sejak Jumat (5/11), berakhir pada Minggu (7/11) malam. Sepanjang penyelenggaraan, antusiasme masyarakat sangat tinggi, terlihat dari banyaknya siswa sekolah, guru, keluarga, maupun kelompok komunitas yang berperan serta dalam berbagai kegiatan serta mengunjungi stan.

Green Festival 2010 Dibuka Pagi Ini

Jakarta, Kompas - Dengan tujuan melakukan kampanye tentang upaya penanganan pemanasan global, enam perusahaan yang tergabung dalam Green Initiative Forum mulai Jumat pagi pukul 10.00 menggelar Green Festival 2010. Festival sengaja dibuka pagi hari untuk menampung pengunjung siswa sekolah meski secara resmi acara baru dibuka siangnya oleh Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta.

Setiap Orang Bisa Berbuat bagi Bumi

Jakarta, Kompas - Green Initiative Forum akan menyelenggarakan Green Festival 2010 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, 5-7 November 2010. Festival bertajuk Solusiku untuk Bumi akan menyediakan berbagai informasi dan pengetahuan praktis bagi setiap orang untuk ikut mencegah pemanasan global dan perubahan iklim.

Jangan Lelah Bicara Isu Pemanasan Global...

Jakarta, Kompas - Pesan-pesan dalam kampanye peduli lingkungan hidup, terutama sosialisasi isu pemanasan global, tidak akan pernah bisa mencapai tujuannya, yakni mengubah gaya hidup masyarakat, apabila hanya disampaikan dalam kurun waktu yang terlalu singkat.

Memupuk Generasi Hijau

Berakhir sudah pesta hijau, Green Festival 2009. Beragam informasi yang tersaji diharapkan akan bermuara pada tindakan nyata sekecil apa pun itu untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global

Ayo Hitung Sampahmu!

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda menghitung jumlah sampah yang Anda hasilkan dalam sehari? Jika belum, cobalah menghitungnya. Di Green Festival yang digelar di Parkir Timur Senayan 5-6 Desember 2009 pengunjung dapat menghitung jumlah sampah yang dihasilkan cukup dengan menjawab beberapa pertanyaan di layar komputer.

Membuat Lubang Biopori Tidak Sulit

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut data BPLHD Jakarta, Lubang Resapan Biopori (LRB) mampu meningkatkan daya resap air ke dalam tanah serta meningkatkan peran fauna tanah dan akar tanaman sehingga efektif mengatasi masalah banjir. Selain itu, LRB juga berperan dalam mengubah sampah organik menjadi kompos dan mengurangi emisi rumah kaca. Demikian informasi yang tertera di papan biru zona air Green Festival yang digelar di Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu (6/12).

Kurangi Sampahmu Sekarang Juga!

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampah membutuhkan waktu cukup lama untuk terurai oleh alam. Gelas atau kaca misalnya, butuh ratusan tahun untuk terurai. Lebih parah lagi, sebagian sampah seperti styrofoam tidak dapat terurai dan mengandung bahan berbahaya. Informasi di atas tertera di sebuah papan besar hijau di zona sampah Green Festival yang digelar di Parkir Timur Senayan Jakarta, 5-6 Desember.

Pesan dari Green Festival 2009 (2-Habis)

JAKARTA, KOMPAS.com Pembangkit listrik merupakan penyumbang terbesar emisi gas rumah kaca, baik untuk keperluan rumah tangga, perkantoran, penerangan kota, maupun untuk industri. Hal itu karena 88 persen pembangkit listrik di dunia masih menggunakan bahan bakar fosil sebagai sumber energi.

Pendidikan Lingkungan di Green Festival 2009

Jakarta, Kompas - Aneka ragam kegiatan yang sarat muatan pendidikan lingkungan, terutama pengenalan isu perubahan iklim, akan disajikan dalam Green Festival 2009 pada 5-6 Desember di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Pesan dari Green Festival 2009 (1)

JAKARTA, KOMPAS.com Pemerintah harus segera membuat kebijakan yang mendorong penggunaan sumber-sumber energi nonfosil. Hal itu untuk mengurangi dampak pemanasan global yang penyebab utamanya penggunaan bahan bakar fosil selama dua abad terakhir

Tiga Menteri Buka Green Festival 2009

JAKARTA, KOMPAS.com Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof Dr Gusti Muhammad Hatta membuka acara Green Festival 2009 di Parkir Timur Senayan Jakarta. Ikut hadir Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Green Festival, Sebuah Pesta Rakyat

Apa itu perubahan iklim? Sebuah pernyataan mengklaim bahwa isu tersebut amat elitis. Pengertian tentang iklim saja masih banyak dikelirukan dengan cuaca. Apalagi istilah-istilah seperti emisi dan gas rumah kaca. Yang terakhir sering dikelirukan dengan bangunan dengan jendela kaca. Pernyataan itu pernah keluar dari seorang pejabat yang mengurus lingkungan dan dari seorang guru Biologi. Mengenaskan...?

Pemanasan Global Jadi Isu Sentral Green Festival

Jakarta, Kompas - Pemanasan global kembali menjadi isu sentral dalam Green Festival 2009, 5 dan 6 Desember 2009 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kali ini pengunjung akan diajak melakukan langkah nyata demi mengurangi dampak pemanasan global.

Terpopuler di Greenfest

Ayo Hitung Sampahmu!

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Greenfest

Green Festival 2010 Dibuka Pagi Ini

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Greenfest

Kurangi Sampahmu Sekarang Juga!

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Greenfest

Membuat Lubang Biopori Tidak Sulit

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Greenfest

Pendidikan Lingkungan di Green Festival 2009

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Greenfest




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl