Majalah

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 473 data

Majalah Percik Yunior " Bersiap Untuk Masa Depan Yang Indah"

Pengarang : Kelompok Kerja AMPL

Halo Sahabat Percik, pernahkah kalian membayangkan apa yang terjadi di masa depan? Apakah masa depan menjadi lebih indah? Apakah kota dihiasi dengan banyak gedung tinggi? Apakah semakin banyak robot canggih di masa depan?

Semuanya bisa terwujud tergantung dari peran kita sebagai anak-anak bangsa. Ayo, kita menjadi anak-anak yang memulai perubahan, diawali dengan menjaga kebersihan lingkungan dari saat ini.

Percik " Optimis 100% Akses Air Minum dan Sanitasi Layak"

Pengarang : Redaksi Sekretariat Pokja AMPL Nasional

Pemerintah Indonesia telah mencanangkan target 100-0-100. Melalui target ini kita berharap bahwa pada akhir tahun 2019, seluruh penduduk Indonesia (100%) dapat memperoleh layanan air minum yang layak, tidak ada lagi (0%) permukiman kumuh (cities without slum) serta terlayaninya seluruh masyarakat (100%) dengan sanitasi yang layak.


AKKOPSINERGI Edisi 1/Tahun I/2015, Maret 2015

Pengarang : Redaksi AKKOPSINERGI
Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) sebagai lembaga yang terbentuk dari inisiatif dan kesukarelaan beberapa kepala daerah dalam menjembatani berbagai perkembangan organisasi dan perkembangan tiap anggotanya yang berjumlah 348 Kabupaten/kota memerlukan media komunikasi. Terbitlah AKKOPSINERGI yang bertujuan untuk menggalang sinergi baik antar sesama kabupaten/kota anggota, pemerintah provinsi dan pusat, serta dengan organisasi/lembaga lain dalam rangka mendukung Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP)

Percik edisi II/2014-Tahun ke 12

Pengarang : Redaksi Percik
Pemerintah Indonesia melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2014-2019 menargetkan Akses Universal (Universal Access) pada sektor air minum dan sanitasi. Diharapkan tahun 2019, seluruh penduduk Indonesia mendapatkan layanan air minum yang memenuhi syarat kualitas, kuantitas, kontinuitas, keterjangkauan dan mendapatkan layanan sanitasi yang layak

Bentala edisi Maret 2015

Pengarang : Redaksi Bentala

Meski tinggal di perkotaan, masyarakat juga bisa menikmati hijaunya alam lewat taman kota. Tak hanya untuk bersantai melepas penat, taman kota juga bisa menjadi sarana olah raga,  tempat bermain untuk anak-anak hingga tempat para remaja belajar kelompok. Taman kota ini bisa kita temui di Kebagusan, Jakarta Selatan, Taman Menteng dan Taman Hutan Kota Penjaringan. 


Percik Yunior, Edisi 27/2014 " Pentingnya Olah Raga dan Olah Sampah"

Pengarang : Kelompok Kerja AMPL

Cici dalam petualangannya di Percik Yunior kali ini mengajak teman-teman untuk menonton pertandingan sepak bola. Diakhir pertandingan, semua pemain yang berasal dari tim yang kalah diberi hadiah membersihkan lapangan sepak bola dan selokan yang ada di dekatnya. Sedangkan pemain dari tim yang menang, semuanya membantu tim yang kalah.


Buletin Cipta Karya 06/Tahun XII/Juni 2014 "Jambore Sanitasi 2014, Sanitasi Dari Rumah Hingga Istana"

Pengarang : Redaksi Cipta Karya
Dengan adanya jambore sanitasi, saat ini sanitasi tidak hanya menjadi urusan belakang rumah saja akan tetapi sudah menapak tangga Istana Negara yang menjadikan sanitasi menjadi isu yang semakin seksi dan mendapatkan perhatian

Berani, 21-23 Juli 2014 " Mengenal Profesi Dokter"

Pengarang : Redaksi Berani

Wah asyiknya, teman-teman kita belajar mengenal profesi dokter dalam kegiatan “Aku Dokter Cilik” yang digelar di sebuah rumah sakit di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Program ini diikuti lebih dari 500 anak, bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kesehatan, profesi kedokteran, dan pola hidup sehat sejak dini.


Berani, 14-20 Juli 2014 " Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden"

Pengarang : Redaksi Berani

Para calon Presiden dan wakil presiden mengikuti pencoblosan surat suara di tempat tinggal masing-masing, Rabu (9/7). Pemilu Presiden (Pilpres) Tahun 2014 yang berlangsung damai diikuti oleh warga negara Indonesia di dalam dan di luar negeri yang mempunyai hak pilih. Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan hasil resmi pemenang pilpres pada tanggal 22 Juli 2014.


Berani, 7-13 Juli 2014/ tahun VIII/ No.27 "Replika Alquran Raksasa"

Pengarang : Redaksi Berani

Replika Alquran berukuran raksasa dipamerkan di Mesjid Al-Azhom, Tangerang, Banten. Alquran raksasa itu dipajang dengan tujuan untuk menyambut bulan suci Ramadan.


Berani, 30 Juni - 6 Juli 2014/ Tahun VIII/No.26 " Aksi Klose"

Pengarang : Redaksi Berani

Sekitar 1000 warga mengikuti peluncuran program Gerakan Pungut Sampah di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat. Program ini diluncurkan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil guna memperingati Hari Lingkungan Hidup. Gerakan ini mengajak warga Bandung membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dengan menyediakan waktu 10-30 menit untuk memungut sampah di lingkungan sekitar. Gerakan ini sementara diterapkan tiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at.


Berani, 23-29 Juni 2014/Tahun VIII/No.25 " Kompetisi Berkuda Tradisional"

Pengarang : Redaksi Berani

Sejumlah anak antusias mengikuti lomba melukis tong sampah dalam Festival Hijau yang diselenggarakan BSD City di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).Melalui kegiatan ini diharapkan kecintaan anak pada bumi yang terwujud dengan salah satu kebiasaan, yaitu membuang sampah pada tempatnya.


Berani, edisi 16-22 Juni 2014/ Tahun VIII/No.24 "Piala Dunia 2014 Dimulai"

Pengarang : Redaksi Berani

Wow, upacara pembukaan Piala Dunia 2014 dimeriahkan dengan sejumlah penyanyi dunia. Sekitar 600 penari juga ikut memeriahkan acara dengan berbagai kostum yang menyimbolkan negara Brasil di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil Kamis (12/6).


Berani, edisi 9-15 Juni 2014/Tahun VIII/No.23 "Siswa Kreatif Ciptakan Robot"

Pengarang : Redaksi Berani

Siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya, Rabu (4/6) mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 kategori Creative Robot berkat RoboNova yang mereka ciptakan dalam lomba Robo Cup Singapura 2014. Wow, keren ya !


Berani, edisi 2-8 Juni 2014/Tahun VIII/No.22 "Pameran Dirgantara Berlin"

Pengarang : Redaksi berani

Dua buah pesawat Tiger II Northrop F-5E dari patroli Angkatan Udara Swiss terbang berdekatan bagaikan pantulan pesawat di air. Aksi ini diperlihatkan dalam pameran Dirgantara Berlin ILA 2014 di Selchow, Jerman. Pameran ini berlangsung pada 20-25 Mei 2014 merupakan pameran dirgantara tertua di dunia, serta menjadi perdagangan pesawat luar angkasa terbesar.


Berani, 14-20 April 2014/ Tahun VIII/No.15 "Pembelajaran Proses Demokrasi"

Pengarang : Redaksi Berani

Pada hari Rabu (9/4), warga Indonesia yang telah cukup usia berbondong-bondong mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) setempat. Mereka hendak menggunakan haknya untuk memilih anggota legislatif. Nah, seperti apakah penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) tersebut? Ikuti ulasan selengkapnya di rubrik Ilmu Pengetahuan Sosial


Pemberdayaan Masyarakat,edisi 04/Tahun 2014 "Kaltim Tuan Rumah TTG Nasional"

Pemprov Kaltim akan menjadi tuan rumah gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Kompleks Stadion Madya Samarinda pada tanggal 18 hingga 23 Juni 2014, rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Berani, 26 Mei - 1 Juni 2014/ Tahun VIII/No.21 " Asyiknya Baca Buku di Permata"

Pengarang : Redaksi Berani

Anak-anak di Jakarta sekarang bisa membaca buku di Perpustakaan Masyarakat Jakarta (Permata) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Perpustakaan kelilingnya berada di dalam truk kontainer dan dibuat oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta. Permata diadakan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama di kalangan anak-anak.


Buletin Cipta Karya ,edisi 02/Tahun XII/Februari 2014 " Menuju Indonesia Bebas Sampah 2020"

Pengarang : Redaksi Buletin Cipta Karya
Permasalahan sampah hampir pasti menjadi menu wajib agenda rapat Rukun Tetangga (RT). Dari mekanisme dan besaran penarikan retribusi, jadwal truk angkut yang semakin berkurang kuantitasnya, ide pembangunan TPST skala RT, hingga mencetuskan ide bank sampah.

Berani edisi 12-18 Mei 2014/Tahun VIII/No.19 "Belajar Pelihara Hewan Ternak"

Pengarang : Redaksi Berani

Seorang ibu bersama dua anaknya memberikan susu kepada anak domba di wisata ternak Kawasan Tajur, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu. Kunjungan ke wisata ternak ini bisa membantu adik-adik  mengetahui berbagai jenis hewan ternak dan cara pemeliharaannya.


Prev 1 2 3 4 5 6... 24Next

Terpopuler di Majalah





Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl