Banjir di Jakarta

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 983 data

Jadikan Jakarta Tahan Bencana

KOMPLEKSITAS persoalan banjir Jakarta yang menahun, bagi ilmuwan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, tetap memberikan harapan untuk menjadikan kota ini sebagai Kota Tahan Bencana 2030. Namun, tanpa usaha apa pun, Jakarta pada 2030 berpotensi tenggelam karena penurunan tanah dan menerima luapan air dari 13 sungai.

Agar Banjir Tidak Berulang

BANJIR yang kembali menyambangi Jakarta sejak hari Minggu (12/1) malam hingga Senin (13/1) seperti mengulang cerita sama di Ibu Kota.

Berjibaku Menarik Sampah di Pintu Air

Kerja keras kian berat ketika Kalibaru meluap seperti yang terjadi pada Selasa (12/11) malam hingga Rabu (13/11) siang. Air Kalibaru harus segera dialirkan ke jalan agar luapan air ke permukiman warga dapat dikurangi.

Australia Siap Bantu Atasi Banjir & Macet Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mendapat kunjungan dari pihak asing. Kali ini Jokowi mendapat kunjungan dari Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr.

Dua Usulan Menhut untuk Tangani Banjir Jakarta

Kementerian Kehutanan (Kemenhut) ikut memperhatikan kondisi bencana banjir yang kerap melanda wilayah di DKI Jakarta. 

Banjir Jakarta Pengaruhi Kunjungan Wisman

Wisatawan mancanegara (wisman) mengalami peningkatan di bulan Februari 2013 dibanding tahun 2012. Apalagi jika dibandingkan bulan Januari 2013 yang mengalami penurunan dibanding 2012. 

Tangani banjir, Pemkot Depok dukung program BKSP

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail siap melaksanakan perumusan penanganan banjir tersebut. Namun ia menegaskan, penanganan banjir juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat.

Tangani banjir DKI, tiga provinsi bentuk BKSP

Guna menanggulangi banjir di DKI Jakarta harus dilakukan dari wilayah hulu di Puncak Bogor, hingga ke wilayah hilir di Jakarta.

Ingin Atasi Banjir, Jokowi Curhat Dipersulit Bank Dunia

Proyek JEDI meliputi 57 kelurahan di empat wilayah DKI Jakarta, yakni di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Proyek tersebut diharapkan mampu membebaskan pemukiman warga dari banjir. 

Basuki: Cegah Banjir Jakarta, Semua SKPD Koordinasi!

Penanganan banjir di wilayah DKI Jakarta, diminta digarap secara koordinatif oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Termasuk soal normalisasi sungai. Beragam program untuk antisipasi banjir di Jakarta sudah mendapat alokasi anggaran dalam APBD 2013 DKI Jakarta.

BNPB alokasikan Rp 338 miliar untuk banjir Jakarta

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalokasikan anggaran Rp 338 miliar untuk penanganan banjir Jakarta tahun 2013 ini.

LIPI: Sumur Resapan Lebih Efektif Cegah Banjir daripada Deep Tunnel

Sebagian wilayah Jakarta menjadi langganan banjir setiap tahun. Untuk menangani banjir tersebut, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun terowongan raksasa (deep tunnel). Namun program ini dinilai tidak akan efektif dibandingkan dengan sumur resapan.

BUMN bersatu atasi banjir Jakarta

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan akan mengumpulkan BUMN Karya untuk bersama-sama menggarap proyek-proyek di Jakarta dan sekitarnya guna mengatasi masalah banjir di kawasan Ibu Kota.

Modifikasi Dihentikan, Risiko Banjir Masih Ada

Program modifikasi cuaca oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dihentikan. Potensi banjir masih ada akibat tingginya curah hujan di Jakarta.

Rekayasa Sosial Sering Kali Tertinggal

Rekayasa sosial sering kali tertinggal dalam rencana pembangunan, pendekatan lebih diutamakan pada rekayasa teknologi. Hal itu antara lain tampak pada rencana pembangunan Jakarta Coastal Defense yang akan digunakan untuk memisahkan pantai dan laut serta memperlancar aliran air sungai untuk mengatasi banjir.

DKI dan Denmark Kerjasama Atasi Banjir

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Denmark untuk menanggulangi banjir.

Indonesia Butuh Model Prediksi Hujan Terpadu

Jakarta, Kompas - Pola curah hujan spesifik dan berintensitas tinggi seperti di Indonesia membutuhkan pengembangan model prediksi curah hujan terintegrasi. Itu untuk meningkatkan akurasi perkiraan curah hujan lebat yang berpotensi banjir.

Angke dan Ciliwung Meluap

Jakarta, Kompas - Sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, dan Tangerang Selatan terendam air akibat meluapnya Kali Angke, Pesanggrahan, dan Kali Ciliwung. Luapan ini mengakibatkan beberapa perumahan warga dan akses jalan di sekitar kawasan kali tersebut terendam

Warga Desak Normalisasi Kali

Tangerang Selatan, Kompas - Warga perumahan Pondok Payung Mas, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, mendesak agar Kali Ciputat yang melintasi permukiman mereka segera dinormalisasi. Perumahan ini kebanjiran setelah tanggul sungai sepanjang 25 meter di Perumahan Nerada longsor sehingga membendung aliran air.

Penanganan Banjir, Sinkronisasi Hulu dan Hilir

JAKARTA, KOMPAS - Penanggulangan banjir Jakarta harus dilakukan dari hulu hingga hilir. Jika tidak dilakukan dengan cara tersebut, permasalahan banjir di Jakarta tidak akan pernah selesai.
Prev 1 2 3 4 5 6... 50Next

Terpopuler di Banjir di Jakarta

Rekayasa Sosial Sering Kali Tertinggal

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Hampir Separuh Jakarta Rawan Banjir

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Dua Usulan Menhut untuk Tangani Banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

BNPB alokasikan Rp 338 miliar untuk banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

BUMN bersatu atasi banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga






Daftar milis_ampl