Air Limbah

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 177 data

Wartawan Patungan Beli Air untuk Warga Kekeringan

Kemarau yang belum juga berakhir membuat kekeringan semakin luas dan parah. Di Pamekasan, Madura, warga terpaksa mencari air bersih ke berbagai sumber, termasuk kepada wartawan. 

Bandung Berpeluang Batalkan Insinerator

BANDUNG, KOMPAS — Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, berpeluang membatalkan rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah dengan teknologi insinerator. Teknologi memusnahkan sampah itu rentan mengundang bahaya apabila diterapkan di Kota Bandung.

Buang Hajat Sembarangan, Desa Ini Kenakan Denda

Sedikitnya empat dari 10 desa di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menerapkan sanksi adat pembayaran denda bagi warga yang melakukan tindakan membuang hajat sembarangan dan tidak di jamban.

Kekeringan, 59 Desa Di Bojonegoro Kesulitan Air Bersih

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, sejak sepekan terakhir mulai mendistribusikan air bersih sesuai permintaan warga di sejumlah desa di Kecamatan Kedungadem, Sugihwaras dan Dander, karena mengalami kekeringan.

Warga Masih BAB Sembarangan

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengakui persoalan sektor air limbah merupakan salah satu permasalahan yang belum terselesaikan dan dihadapi seluruh komponen masyarakat Sebiduk Semare.  Sebab, persoalan ini timbul karena masih adanya sejumlah warga yang buang air besar sembarangan (BABS) di tanah dan aliran sungai.

Warga Banjar Masih Suka BAB Sembarangan

Dari 266 desa dan 12 kelurahan, ternyata baru ada tujuh desa yang sudah dinyatakan bebas Buang Air Besar (BAB) sembarangan. Pemerintah Kabupaten Banjarnegara meminta kondisi memperihatinkan tersebut dapat segera diakhiri.

Cara Kota Tangerang atasi 1.770 ton sampah per hari

Sindonews.com - Menyeimbangkan inovasi teknologi pengolahan sampah CGC Sapu Jagat yang diharapkan mampu mereduksi sampah, Pemkot Tangerang kini mulai  menerapkan pengangkutan sampah pada malam hari di sejumlah titik di Kota Tangerang.

Persoalan sanitasi di Aceh tanggungjawab bersama

Asisten Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Sekda Aceh, Azhari Hasan mengatakan sektor sanitasi merupakan salah satu pelayanan publik yang mempunyai kaitan erat dengan kemiskinan. Kondisi sanitasi yang tidak memadai akan berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan dan lingkungan.

Mengolah Sampah, Meraup Rupiah

MENGOLAH sampah di kalangan masyarakat tertentu menjadiproblema tersendiri dalam penanganannya . Tetapi tidak demikian bagi Yance Mansnandifu, warga Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Krisis Air Minum Layak Konsumsi di Ciptomulyo

Meski pengeboran sumber air baru dianggap sebagai langkah solutif untuk mengatasi krisis air bersih di kawasan Ciptomulyo, pakar lingkungan dari ITN Malang, Sudiro ST MT, menilai upaya tersebut bukan satu-satunya cara efektif untuk memperbaiki kualitas air minum wilayah setempat.

DKI Perbaharui Kontrak Pengelolaan Air Bersih

Selama 15 tahun terakhir pengelolaan air bersih di wilayah Provinsi DKI Jakarta diserahkan oleh PD PAM JAYA kepada pihak swasta yaitu PT. AETRA dan PT PALYJA. Namun, perjanjian kerjasama tersebut dinilai terlalu menguntungkan pihak swasta.

RT/RW Diminta Aktif

JAKARTA, KOMPAS — Partisipasi publik perlu didorong agar penanganan banjir bisa maksimal. Unsur RT maupun RW punya tanggung jawab sama menghadapi masalah banjir. Ketergantungan pada gubernur dan pejabat akan melemahkan program.

World Toilet Summit 2013

Tidak mudah menemukan toilet yang bersih dan higienis. Ternyata tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia, perhatian terhadap fasilitas masyarakat masih sangat kurang. Ternyata, Indonesia berada di peringkat kedua dengan sanitasi terburuk di dunia.

Jokowi Persilakan Aparat Tangkap Warga yang Buang Sampah di Kali

Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi), menegaskan, pihaknya mempersilakan aparat untuk menangkap warga yang membuang sampah di sungai wilayah Jakarta. Mereka akan ditangkap dan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda No 3/2013 tentang Pengelolaan Sampah.

Volume Sampah di Sukoharjo Meningkat 20%

Volume sampah di Sukoharjo selama libur Lebaran meningkat hingga 20%. Pada hari biasa volume sampah berkisar antara 300 meter kubik. Sementara pada saat Lebaran, volume sampah meningkat hingga 330 kubik hingga 360 kubik.

NTT Bangun Tanggul Raksasa Atasi Banjir Benanain

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Salem mengatakan hanya dua opsi yang bisa menyelesaikan bencana banjir Benanain yang melanda pemukiman penduduk setiap tahunnya, yakni membangun tanggul raksasa atau bendungan-bendungan kecil.

Warga Bogor ramaikan Lomba Mungut Sampah Ciliwung

Lebih dari 2.678 karung sampah berukuran 25 kg diangkat dari Sungai Ciliwung dalam aksi Lomba Mungut Sampah Ciliwung yang diikuti masyarakat Kota Bogot, Jawa Barat, Sabtu.

AMPL kampanyekan pentingnya sanitasi

Kelompok Kerja (Pokja) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terus mengkampanyekan pentingnya daerah sadar sanitasi.

Ratusan Rumah Masih Terendam

SLAWI - Hujan lebat yang berlangsung berjam-jam pada Senin (27/5) lalu, masih menyisakan genangan air di kawasan perumahan Griya Bahari Sentosa Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Soal Sampah, Tak Ada Lagi Lempar Tanggung Jawab

Penanganan sampah di ibu kota mulai saat ini ditangani sepenuhnya oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Kebijakan ini tertuang dalam Pergub No 214 Tahun 2013 tentang Integrasi dan Optimalisasi Penanganan Kebersihan. Dengan begitu, diharapkan tidak akan ada lagi saling lempar tanggung jawab antar instansi terkait dalam penanganan sampah di ibu kota. 
Prev 1 2 3 4 5 6... 9Next

Terpopuler di Air Limbah

Limbah Deterjen Pencucian Mobil

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Limbah

Limbah Beracun di Jalur Bebas Hambatan

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Limbah

Arisan Jamban Jadi Solusi untuk Warga Miskin yang Belum Punya Toilet

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Limbah

Diare Jadi Penyakit Tertinggi yang Diderita Pasien Rawat Inap

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Limbah

Pencemaran Sungai Di Bekasi Semakin Memprihatinkan

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Limbah




Buku : Kita Bisa



Percik 2016



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl