Info Kajian Bappenas Vol.7 No.1 September 2010 "Kinerja Aparatur dan Pembangunan Daerah"

Pengarang:Redaksi Info Kajian Bappenas
Penerbit:Jakarta: Sekretariat Biro Perencanaan Organisasi dan Tata Laksana, 2010
Halaman:ii, 90 hal + tabel + bagan; 30 cm
No. Klasifikasi:011.53 Red k
Kata Kunci:Bappenas, Kinerja Aparatur, Teknologi Informasi, Pelayanan Publik, Pembangunan Daerah, Penanggulangan Kemiskinan, September 2010.
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Jurnal

Beberapa hasil kajian yang dilaksanakan oleh unit kerja di Kementrian Bappenas terkait dengan kinerja aparatur dan pembangunan daerah terdapat dalam Info Kajian Bappenas edisi kali ini. Adapun materi hasil kajian yang dilakukan meliputi optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik; keserasian dan keterpaduan pengelolaan pembangunan daerah tertinggal serta uji coba indikator kinerja pembangunan daerah tertinggal; arah kebijakan revitalisasi proses desentralisasi dan otonomi daerah; serta indikator kinerja penetapan dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan.

Materi lain yang terkait dengan pembangunan daerah yaitu pembangunan sektoral: peran sektor informasl sebagai katup pengaman masalah ketenagakerjaan; strategi penanggulangan kemiskinan 2010-2014; pengembangan agroindustri pangan dalam perspektif pembangunan perdesaan; dan kajian strategi perlindungan dan dukungan kepada petani.



Post Date : 13 Maret 2013